Grammy Awards 2019 memang masih rancak berlangsung, namun sejak ditayangkan, sudah sebahagian nominasi tlah diumum sebagai pemenang.

Ajang yang dipandu pertama kalinya oleh Alicia Keys itu pun berlangsung meriah. Dan antara pemenang yang sudah bergembira karena berjaya membolot tiga daripada lima pencalonannya ialah Lady Gaga.

Penyanyi itu pun diiktiraf lewat single Shallow yang diangkat sebagai Best Song Written for Visual Media, Pop/Duo Performance dan Best Pop Solo Performance untuk Joanne (Where Do You Think You're Goin’?).

Gaga pun kemudian mengungkapkan rasa gembiranya lewat cuitan di Twitter sejurus menerima pengiktirafan menerusi Shallow.



(Lady Gaga mengungkapkan kemenangannya sebagai 'liar' dan mengagumkan)

“Saya tidak akan bisa memakai riasan malam ini. Kami baru memenangkan anugerah pertama kami di Grammy. Aku menangis terharu karena penghargaan ini,” tulis Gaga sambil mengucapkan terima kasih kepada @RecordingAcad dan Bradley Cooper yang menjadi rekan penulisnya untuk lagu yang dimuat dalam film lakonan mereka, A Star Is Born.


Untuk kemenangannya pada Joanne pula, Gaga menyatakan begitu terkejut namun sangat berbahagia terhadap pengiktiran yang diterimanya.

Gaga juga mengaku kalau Grammy untuk Joanne lebih dari dia dan keluarganya pernah bisa impikan.

Antara yang ditulisnya: “Saya menyanyikan versi itu sekali gus mencurahkan seluruh hidup dan jiwa saya ke dalamnya. Terima kasih banyak atas hadiah ini.”

Sementara itu, Bradley yang dikabarkan akan muncul buat pertama kali bersama Gaga untuk melantunkan Shallow dalam Grammy tidak hadir ke ajang tersebut karena menghadiri penghargaan yang juga bergengsi yaitu British Academy Film Awards di London, Inggris.



(Bradley Cooper kini berada di ajang British Academy Film Awards di London, Inggris.)

Gaga pun menyampaikan kalau dirinya tau Cooper punya keinginan untuk tampil manggung bersamanya di Staples Center saat naik panggung untuk mengambil piala Pop/Duo Performance.

Faktanya, Gaga dan Cooper tlah memperoleh banyak penghargaan hasil kolaborasi mereka dalam film A Star Is Born.

Shallow sendiri sudah diiktiraf sebagai Lagu Orisinal Terbaik Golden Globes 2019 dan
menang di Critics Choice Awards 2019.

Sumber: CNN, US Weekly
Kredit Foto: BBC, US Weekly, Getty Images

Oleh: Maliah Surip