BTS yang siap merilis album keempat mereka, Map of the Soul: 7 hari ini Senin 24 Februari 2020 menggelar acara ini dalam sebuah kesempatan yang tak biasa.

Berbeda dari kebiasaannya, konferensi pers yang terkait album terbaru mereka itu hanya melalui akun resmi YouTube BTS yang dijadwalkan diselenggara pada pukul 12.00 WIB (14.00 KST).

Hal itu lantaran agensi Big Hit Entertainment mengikuti pemerintah Korea Selatan untuk meminimalisir acara yang dihadiri banyak orang demi mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).

Lewat pernyataan yang dirilis, agensi mengatakan cukup mengambil berat hal kesehatan serta keselamatan BTS, staf, pers dan penggemar menjadi prioritas utama.

"Kami memutuskan untuk menggelar acara melalui akun resmi YouTube BTS tanpa kehadiran pers atau penggemar.

"Ini adalah sebagai langkah kami mengikuti kebijakan pemerintah sepenuhnya untuk menghindari acara yang dihadiri banyak orang," tulis pernyataan yang dirilis pada Minggu (23/2/2020).

konferensi pers itu kelak akan berlangsung dengan sesi soal jawab dari BTS mengikut persoalan yang diemelkan oleh awak media dan penggemar kepada mereka.

Memang sejak wabah virus Corona tertular, banyak negara di seluruh dunia menunda bahkan membatalkan konser mulai dari di kawasan Korea, Jepang, Thailand, Singapura, Malaysia hingga Eropa.

Kredit Foto: KPopMap

Oleh: Maliah Surip