Musisi Justin Timberlake baru diberikan gelar doktor oleh Barklee College of Music pada Sabtu (11/5/2019) atas kiprahnya menciptakan banyak karya.

Video pemberian gelar kepada Timberlake pun beredar di internet. Dalam pidato penerimaannya, Timberlake dilihat sempat emosional dan menangis terutama saat bercakap tentang dirinya dan sang ibu, Lynn Bomar Harless.

Timberlake mengaku dirinya sempat menjadi anak yang aneh dan merasa tidak berada di tempat yang tepat.



"Sulit bahkan untuk menjabarkan apa yang telah kau berikan kepada saya dan banyaknya yang kau korbankan demi saya untuk bisa memiliki kesempatan yang telah saya miliki saat ini. Saya amat beruntung menjadi putramu," kata Timberlake kepada ibunya yang menangis di tengah-tengah undangan seperti yang dikutip dari CNNIndonesia.

Dirinya malah mengungkapkan gelar doktor kehormatan yang diberikan kepadanya adalah hadiah terbaik yang boleh diberikan buat ibunya sempena Hari Ibu yang jatuh pada tanggal sama dirinya menerima gelar tersebut.



(Timberlake dan ibunya, Lynn)

"Saya amat mencintaimu, bu.. Ini mungkin hadiah Hari Ibu terbaik yang bisa saya berikan kepadamu," lanjut Timberlake.

Selain mengucapkan terima kasih buat ibunya, Timberlake turut mengungkapkan sang istri, Jessica Biel memainkan peran besar dalam kehidupannya.

"Istri saya yang menginspirasi saya setiap hari,"katanya.



(Timberlake bersama istri, Jessica Biel)

Pelantun Can't Stop This Feeling itu juga sempat bercanda pihak telah melakukan kesalahan besar dengan memberikan penghargaan tersebut kepadanya.

Selain Timberlake, Missy Elliott juga menerima gelar yang sama. Elliott malah menjadi artis hip hop pertama yang mendapat gelar tersebut dari Berklee.



(Missy Elliott turut menerima gelar doktor di hari sama Timberlake memperolehinya)

"Penerima gelar doktor kehormatan tahun ini dikenal atas prestasi dan pengaruhnya di dunia musik dan dampaknya di seluruh dunia," kata perguruan tinggi tersebut dalam pernyataannya pada Maret lalu.

Instagram: @justintimberlake

Oleh: Maliah Surip