Banjir konser musik internasional selalu terjadi setiap tahunnya di Indonesia. Selalu ada deretan musisi luar negeri nan beken untuk menggelar konsernya di tanah air. Ada yang udah berkali-kali datang, ada juga yang akan menjadi debutnya manggung di Indonesia.

Kesuksesan tahun-tahun sebelumnya dalam menggelar konser musisi Internasional di dalam negeri, telah menjadi candu bagi para promotor untuk kembali menghadirkan hiburan seru di tahun 2020.

Nah, ada sejumlah nama hebat nih yang siap menjumpai para fans nya di Indonesia. Mulai dari Super Junior, hingga Lauv akan menggelar konsernya. Berikut sejumlah konser yang masuk radar Gempak. Apakah ada diantaranya yang kamu tunggu? Jangan lupa, harap siapkan budget ekstra, yah. Lagi meriah banget nih!

Super Junior



K-Pop Boyband, Super Junior akan menggelar konser Super Show 8 Infinite Time di ICE BSD, Serpong, Tangerang, pada 11 Januari 2020. Super Junior akan memboyong sejumlah personilnya, diantaranya Leeteuk, Heechul, Yesung, Shindong, Donghae, Eunhyuk, Siwon, Ryeowook dan Kyuhkyun. Untuk dapat menyaksikan SuJu, E.L.F sepertinya kudu nyiapin budget sebesar Rp.1751.000,-.

Boyce Avenue

Trio band pop rock asal Sarasota, Florida, Amerika, Boyce Avenue yang populer lewat music cover-nya akan manggung di acara Soundflare Xperience, di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta pada 1-2 Februari 2020. Sebelumnya kakak beradik Alejandro Luis Manzano, Daniel Enrique Manzano, Fabian Rafael Manzano cukup sering mampir di panggung-panggung musik Internasional di Jakarta. Namun kali ini akan terasa berbeda, karena mereka udah memiliki 3 album studio.

Rich Brian

Sukses menggelar hajatan musik bertajuk Head in the Clouds di LA State Historic Park, Los Angeles, Califrnia, Amerika, bulan Agustus 2019 membuat konsep acara ini akhirnya diboyong ke Indonesia. Head in The Clouds 2020 akan digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, pada 7 Maret 2020 mendatang. Rich Brian tentunya nggak sendiri tampil diacara ini. Sejumlah nama yang ada di bawah manajemen 88 Rising siap unjuk gigi. Namun penampilan musisi Indonesia yang sukses di Amerika, Rich Brian dan Niki jelas sangat di tunggu.

Kim Jae Joong

Salah satu personil boyband JYJ asal Korea Kim Jae Joong dikabarkan akan menggelar konsernya di Jakarta pada 7 Maret 2020 mendatang. Kehadiran Kim ke Jakarta nggak lepas dari perayaan comeback-nya di Korea setelah 4 tahun vakum. Itu sebabnya, Kim menggelar tur bertajuk Kim Jaejoong Asia Tour Concert 2020. Menurut informasi dari C-Jes Entertainment, Kim juga akan menggelar konsernya di Taiwan, Thailand, Malaysia, dan Cina.

Louis Tomlison

Personil boyband One Direction menggelar konser solo-nya di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, pada 20 April 2020 mendatang. Kehadirannya nggak lepas dari sejumlah fans yang ingin idolanya hadir dalam lawahan tur dunia Louis. Mau menikmati ditengah kehangatan lagu-lagu Just Hold On, Two of Us dan Back To You?Promotor membandrol tiket konsernya mulaidari Rp.625.000,-.

Lauv

Solois asal Los Angeles, Amerika, LAUV siap menggelar konser tunggalnya di Istora Senayan, Jakarta pada, 27 Juni 2020 mendatang. Konser bertajuk Summer Tour of Asia ini dikabarkan akan melibatkan Mxmtoon sebagai penampil spesial. Kabar ini jelas menjadi ‘angin surga’ bagi para fansnya yang gagal melihat penampilnnya pada 24 Mei 2019 lalu. Yup, konser LAUV di Jakarta, gagal lantaran situasi ricuh di Ibukota. Akhirnya LAUV menginfokan pembatalan konsernya via akun Instagramnya.

Kredit Foto: Hype My, HelloKPop, Highnobiety, Billboard, Dork, Chanel Korea

Oleh: Ryks