Pasha Ungu kini kembali ke dunia musik tidak lagi menjadi pimpinan daerah untuk 5 tahun mendatang.

Dengan bahagianya, pemilik nama asli Sigit Purnomo Said ini pun mengumumkan kehadiran kembalinya secara solo.

Tanpa mendapatkan bantuan personel Ungu, namun mengusung Veki Vischer, musisi Kota Palu album solo yang telah dirilis pada Senin (21/9/2020) diberi tajuk Di Atas Langit.

Lagu Sumpah Demi Apa dipilih Pasha sebagai single pertamanya sebagai seorang solois.

Di Atas Langit yang diisi dengan 8 buah lagu dan tiga daripadanya ditulis sendiri Pasha diungkapkan sebagai album yang diidam-idamkannya sejak lama. Meski demikian, hanya saat ini baru mimpi itu bisa terwujud.

”Selain punya track record baru di dunia rekaman sebagai solois, saya ada misi yang lain. Yaitu, membantu mengangkat musisi daerah yang terlibat dalam album solo Pasha.

"Ada sahabat-sahabat saya dari Kota Palu yang mengisi instrumen musiknya. Saya kira, hal ini memberikan nuansa yang berbeda,” kata Pasha dalam keterangan tertulis yang diterima media massa belum lama ini.



Bersama misinya itu, Pasha berharap debut album solonya tersebut bisa diterima, dinikmati, sekaligus menghibur para penggemar secara khusus dan para penikmat musik Indonesia pada umumnya.

”Ini adalah karya tulus dari saya untuk industri musik Indonesia. Album ini hadir untuk menjawab kerinduan masyarakat Indonesia yang mungkin saja bertanya-tanya apakah Pasha masih akan berkarya di dunia musik atau tidak. Dan ini jawabannya,” tutur Pasha.

Instagram: @pashaungu_vm

Oleh: Maliah Surip