Anang Hermansyah membuat warganet geger dengan mengunggah keberadaanya di rumah sakit dan terbaring diatas kasur rumah sakit dengan kondisi lemasnya beberapa hari lalu.

Tentu warganet mengira Anang Hermansyah terpapar covis-19. Sebab, kasus covid-19 selama sebulan belakangan ini terus meningkat dan semakin banyak orang yang terpapar.

Ashanty buka suara, ia bersyukur hasil pemeriksaan dokter di rumah sakit menyebut Anang tidak terpapar covid-19. Hanya saja kondisi tubuhnya lemah atas sakit batu ginjal yang ia alami selama ini.

"Mas Anang memang punya penyakit batu ginjal. Cuma memang tidak mau di share dan cuma kita-kita aja yang tau. Jadi Maret kemarin batu ginjalnya sudah diangkat sejak Maret 2021," kata Ashanty ditemui di kawasan Jakarta, belum lama ini.

Ashanty menyebut suaminya yang juga mantan anggota DPR RI itu mengalami batu ginjal karena jarangnya minum air putih. Sehingga, ginjalnya tidak beroperasi dengan baik dan menyebabkan batu ginjal.

"Semenjak kenal memang mas Anang jarang sekali minum air putih," ucapnya.

Ashanty mengatakan bahwa selama ini, ginjal Anang harus menggunakan selang. Sampai ketika mereka bertolak ke Dubai, mantan suami Krisdayanti itu sudah menggunakan selang di ginjalnya.

"Pulang dari kemarin itu kita sudah lamalah sudah di Jakarta, niatnya kita di dalam masih ada selangnya, harusnya pulang ngambil selangnya karena dia sudah mulai nggak enak sakit," jelasnya.

"Pas di karantina liat kasus covid-19 tinggi agak takut kan ke rumah sakit. Mas Anang bilang, 'Nanti aja deh sayang nunggu Covid reda, aku ngeri sayang rumah sakit lagi flu juga' gitu," terangnya.

Ashanty menyebutkan bahwa ayahanda Aurel dan Azriel Hermansyah itu sempat mengalami kencing darah pada Minggu (20/6). Karena panik, ia pun membawanya ke rumah sakit.

"Eh ternyata ada batu lagi yang menyumbat saluran kencing, jadi ada pembengkakan makanya keluar darah. Jadi ganti selang dilakukan selama tiga jam," katanya.

Ashanty pun sangat bersyukur karena Anang sudah mendapatkan penanganan dokter dengan cepat. Suaminya saat ini sudah pulang ke rumah dan bisa beraktivitas lagi.

"Sudah bisa beraktivitas cuman memang dia belum boleh ya yang berat-berat. Tapi maksudnya seminggu nanti harus di kontrol lagi di cek benar-benar sudah ilang semua," pungkasnya.

Oleh: Herco