Asia

Disukai Luna Maya, Ini 5 Alasan BTS Sangat Populer

Gempak ID
24/04/2019
04:21 MYT
Grup K-Pop BTS memang telah menjadi fenomena internasional yang cukup menghebohkan. Pasalnya, sejak debut tahun 2013, BTS akhirnya berhasil mengantongi popularitas internasional di tahun 2017.
Popularitas mereka tak lagi terbatas di ranah penggemar K-Pop saja, namun mereka bahkan telah menghadiri berbagai acara penghargaan Amerika seperti Grammy dan Billboard Music Award.
Tak hanya itu, mereka juga sudah berkolaborasi dengan artis internasional papan atas seperti Steve Aoki, Halsey, dan Nicki Minaj juga Edd Sheran.
Terkini mereka kembali menuai sukses apabila duduk di posisi puncak Top Billboard 200 dengan penjualan album Map of the Soul: Persona.
BTS malah menjadi grup pertama setelah The Beatles yang berhasil menguasai tangga lagu tiga kali selama setahun.
Artis Indonesia pun banyak yang menggemari BTS. Salah satunya adalah Luna Maya. Artis cantik berwajah blasteran ini sempat ikut berdesak-desakan menghadiri konser BTS World Tour: Love Yourself di Bangkok.
Akuiya, ia bahkan sampai rela berkorban dengan naik ojek di Bangkok demi bisa menonton BTS, terutama sang pemimpin yang menjadi idolanya yaitu RM. Namun, pamor BTS ini tentu saja bukan hal yang mudah didapat. Apa saja yang membuat BTS menjadi seterkenal sekarang? Simak 5 alasan berikut.
Musik yang Tak Biasa dan Penuh Makna
Musik karya BTS biasanya memiliki nuansa yang tak biasa bila dibandingkan dengan musik-musik lainnya. Mereka pun tidak melulu membawakan musik dengan genre yang sama. Terkadang, musik yang mereka sampaikan bisa mellow seperti I Need U. Namun, di saat lain, musik mereka juga bisa membuat orang jingkrak-jingkrak, seperti IDOL.
Lirik yang disampaikan dalam lagu BTS pun biasanya mengandung makna tersendiri. Di awal debutnya, BTS cenderung membawakan lagu dengan lirik yang mengekspresikan keresahan anak muda, seperti tentang sekolah atau tentang kegalauan masa depan. Kini, BTS hadir dengan lirik-lirik yang tak hanya romantis namun juga mempromosikan pentingnya mencintai diri sendiri.
Penampilan yang Luar Biasa
Berlatar belakangkan K-Pop, BTS tentu dituntut untuk memiliki penampilan yang luar biasa. Mereka tak hanya harus pintar bernyanyi dan rap, namun mereka juga harus bisa melakukannya dengan menari. Hal ini tentu membuat orang-orang terkagum-kagum dengan bakat mereka yang luar biasa, tak terkecuali mereka yang berada di Amerika.
Strategi Pemasaran yang Interaktif
Sejak awal dikenal, BTS memang sudah menerapkan strategi tersendiri untuk memperbanyak penggemar mereka. Strategi tersebut adalah pemanfaatan dunia digital yang baik. Apabila dilihat dari unggahan-unggahan di akun Twitter resmi mereka, BTS tampak sangat rajin mengunggah foto-foto untuk mengabarkan kepada penggemar tentang kehidupan pribadi mereka. Tak hanya itu, iklan pemasaran BTS yang terbaru pun juga melibatkan QR Code di berbagai lokasi hingga ke Times Square, Amerika Serikat.
Penggemar yang Setia
Army, sebutan bagi penggemar BTS, memang tak diragukan lagi kesetiaannya. Karena sangat setia, mereka bahkan terlibat dalam promosi-promosi BTS. Mereka sering kali membagikan konten-konten BTS dan mengajak orang untuk mendengarkan BTS juga.
Terkenal Rendah Hati
Dalam acara-acara yang mereka hadiri, BTS biasanya dianggap tidak sombong dan rendah hati. Terkadang, mereka juga menunjukkan sikap yang menyenangkan dan mudah bergaul meski mereka memiliki keterbatasan bahasa.
Di antara 7 anggotanya, yang bisa berbahasa Inggris hanyalah RM. Sementara itu, Suga, Jin, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook masih terdengar ragu-ragu saat menjawab pertanyaan. Meski begitu, mereka tetap mencoba meski terkadang tampak lucu di hadapan penggemar.
Kredit Foto: Channel Korea, Buniness Insider
Oleh: Rahina Adani
Topic Berkaitan
Must-Watch Video
Hiburan

Nabil Ahmad Mohon Cuti Dengan Bos ERA Guna Billboard Gergasi - "Saya Dah Lama Minta, Tapi Susah Nak Lulus"

gempak
17/07/2024
16:55 MYT
Penyampai radio ERA Nabil Ahmad tampil dengan aksi unik memohon cuti dengan majikannya, Dhen, menggunakan papan layar iklan gergasi di Bukit Bintang.
Hiburan

BTS Jin Jadi Pembawa Obor Wakili Korea Selatan Di Olimpik 2024

gempak
02/07/2024
13:23 MYT
Populariti Jin BTS bukan hanya untuk industri hiburan K Pop tetapi juga digunakan dengan baik oleh Korea Selatan apabila dilaporkan bakal menjadi pembawa obor di temasya Olimpik 2024.
Hiburan

Pameran 7 Kumpulan K-pop Singgah Di KL! Ada BTS, Enhypen, Le Sserafim & Ramai Lagi

gempak
08/06/2024
14:43 MYT
Pameran yang dinanti-nantikan peminat K-pop, The Daydream Believers yang menampilkan potret dan perjalanan seni kumpulan ternama Korea Selatan termasuk BTS, Tomorrow X Together, Enhypen, Le Sserafim, Fromis_9 dan &Team bakal berlangsung di Malaysia tidak lama lagi.
Hiburan

Comelnya! Suami Beri Kejutan Hari Jadi, Siap Tempah Papan Iklan Ada Wajah Heliza - “Sanah Helwah Zaujah Ku”

gempak
04/02/2024
04:05 MYT
Comelnya Heliza dan suami ni.
Artis Korea

BTS Jadi Kumpulan Lelaki Paling Banyak Dicari Di Google 2023

gempak
13/12/2023
14:55 MYT
Power BTS!