Biar semua yang terlibat dalam konser Dewa 2019 All Star Hadapi Dengan Senyuman sudah bersiap untuk manggung pada Minggu (10/3/2019), namun mereka harus akur acara itu akhirnya tidak jadi digelar sesuai rencana.

Pihak kepolisian telah melarang konser tersebut karena panitia belum melengkapi administrasi perizinan konser.

Seperti yang dilansir dari CNNIndonesia.com, konser yang seharusnya diselenggara di Grand City Convention Center dan bermula pukul 20.00 WIB, Surabaya tidak bisa digelar karena pihak kepolisian tidak ada menerima pengajuan perizinan dari penyelenggara.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan pihaknya belum sama sekali menerima pengajuan perizinan dari penyelenggara.

"Di Polda tidak ada itu. Enggak ada, Kabid Intel kemarin sudah saya konfirmasi katanya enggak ada," kata Barung, saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com.

Biarpun berhadapan musibah dan harus akur dengan undang undang yang gagal mereka patuhi, Ketua Panitia Konser, Didik Darmadi mengungkapkan mereka akan menunda konser pada satu waktu lain.

"Kami akan reschedule dan mungkin bisa kembali menggelar konser pada minggu depan. Namun jika memang venuenya masih sama di Grand City Surabaya," ujar Didik seperti yang dilansir dari Detiknews.id.

Didik juga menjanjikan panitia siap menggembalikan uang tiket yang perlembar bernilai Rp 200 ribu kepada calon penonton.

Sebelumnya, Didik sempat optimistis konser tersebut akan berjalan lancar

"Persiapannya sudah siap, insyaallah 99 persen, sisanya satu persen saja pelaksanaan aja, satu persennya tinggal izin Allah," kata Didik saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Sabtu (9/3).

Seharusnya konser Dewa 2019 All Star Hadapi Dengan Senyuman akan menghadirkan sejumlah bintang di bawah Republik Cinta seperti Virzha, Al Ghazali, Dul Jaelani, Mulan Jameela, Dewa 19, Dewa Dewi All Star, dan Ustaz Derry Sulaiman.

Konser tersebut bagaimanapun dinamakan Dewa 2019 bukan Dewa 19 karena gitarisnya, Andra dan mantan vokalis, Ari Lasso juga tidak ikut bergabung dan lebih kepada konsep featuring.

Ia digelar sebagai satu bentuk upaya para sahabat untuk menghibur dan menggalang dana buat Dhani yang sedang mendekam di Rutan Medaeng.

Sisa keuntungan konser juga direncana mau diberikan kepada Dhani lantaran kondisi ekonominya yang ambruk sejak divonis pada Desember 2018.

Sumber: CNNIndonesia, Detiknews.id
Kredit Foto: BBC.com

Oleh: Maliah Surip