Dul Jaelani belum lama ini menjadi bintang tamu di kanal YouTube Ari Lasso, Ari Lasshow.

Anak bungsu dari Maia Estianty dan Ahmad Dhani, yang kini menginjak usia 20 tahun itu berbicara banyak hal bersama Ari yang mengaku rapat dengan Dul berbanding dua kakaknya Al dan El.

Lewat wawancara itu, Dul berbicara tentang kehidupannya sebelum mengalami kecelakaan yang telah menewaskan 7 orang pada tahun 2013.

Antara lain, Dul mengaku sempat menjadi atheis dan mengungkapkan kepada Ari ia tidak mempercayai keberadaan Tuhan.



Saat itu ia ditanya oleh Ari. 'Kamu pernah mengalami tragedi, musibah di 2103, pahit pasti berat luar biasa, ngaruh gak sih hal itu dengan kamu yang sekarang?" tanya Ari Lasso dalam video dengan durasi lebih 50 menit itu.

"Sangat, sangat, sangat (memengaruhi) bahkan untuk kondisi kesehatan sangat ya karena harus di pan, Hikmahnya banyak, mungkin kalau aku enggak kecelakaan mungkin aku jauh lebih bandel dari kakak Al sama El.

"Dan dari situ, ini hanya di Ari Lasso, aku enggak pernah ngomong ini, sebelum kecelakaan aku atheis, I don’t believe in God.

"Tanya bunda, sebelum kecelakaan aku selalu ngomong, 'mana Allah? Mana Allah? Untuk apa aku sembah?' Aku benar-benar sombong sekali terhadap kehidupan ini.

"Sehingga ya mungkin karena kelalaian aku juga ya akhirnya terjadi peristiwa itu," ucap Dul yang dikutip GempakId dari YouTube Ari Lasso, Rabu, 5 Februari 2020.

Namun ia mula percaya tentang keberadaan Tuhan dan kembali mengenal Allah yang sering dipertanyakan setelah terbaring di rumah sakit.

"Sebelum kecelakaan aku selalu ngomong mana Allah, mana Allah, untuk apa aku sembah. Jadi aku benar-benar sombong sekali terhadap kehidupan ini.

Sehingga karena kelalaian aku juga akhirnya dari peristiwa itu akhirnya di rumah sakit aku sadar ya Allah kau benar-benar ada," katanya.

Dan sejak saat itu lah, Dul mulai terus berdoa kepada Allah untuk kesembuhannya.

"Akhirnya alhamdulillah, waktu itu aku cuma bisa berdoa doang akhirnya, ya Allah tolong aku, akhirnya bunda bilang tuh kan Allah ada kan, dan Alhamdulillah mulai dari situ aku mulai," pungkasnya.



Youtube: Ari Lasshow

Oleh: Maliah Surip