Anak bungsu pasangan Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Abdul Qodir Jaelani alias Dul menolak tawaran ibundanya untuk dikuliahkan di luar negeri.

Menurut Dul Jaelani, sekolah di manapun jika tak diiringi istiqomah maka hasilnya akan sama saja.

"Akademis dimanapun, kalau saya kuliah di Oxford, Inggris terus nggak istiqomah ya percuma. Saya mending kuliah di tempat bang Pay BIP, di rumah ayah (Ahmad Dhani), kuliah dengan manggung bareng Dewa 19," kata Dul Jaelani di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (1/10).

Bagi Dul Jaelani, ia memilih untuk kuliah di manapun dan dengan siapapun. Hal itu diakuinya bisa menambah pembelajaran tentang kehidupan.

"Itu kan kayak kuliah musik. Sama bunda juga suka belajar kalau di rumah, tentang kehidupan. Itu juga sudah kuliah kehidupan. Saya suka kuliah di jalan," kata Dul lagi.

"Kalau saya sih sangat senang ya karena saya kan emang lagi merintis karier di musik ya dengan serius. Dan karena gue nggak kuliah saya suka bergaul dengan orang-orang yang dewasa," sambungnya.

Ia bahkan kerap menghabiskan waktu berguru ilmu musik dengan Pay BIP dengan berdiskusi.

"Jadi apa ya? Gue suka kuliah, kalau main ke rumah bang Pay itu kayak kuliah. Jadi kita kadang suka diskusi ampe jam 5 pagi cerita-cerita tentang musik. Itu udah kuliah," tandas Dul Jaelani.

Instagram: @duljaelani

Oleh: Syba