Ernest Prakasa siap merilis film kelimanya. Ada banyak yang menjadi hal 'pertama kali' di naskhah dengan judul Imperfect: Karir, Cinta, dan Timbangan.

Ia adalah film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Meira Anastasia yakni istrinya sendiri.

Film ini juga kelak menjadi film pertamanya menyentuh konteks cerita orang lain, tidak seperti empat filmnya sebelum ini yang berkisar tentang dirinya sendiri. Pun di Imperfect: Karir, Cinta, dan Timbangan yang berfokus pada tema tentang penerimaan diri, ia mengangkat cerita dan keresahan orang lain.

Terakhirnya, di film ini, Ernest pertama kali mendapatkan khidmat Reza Rahadian yang telah lama didambakannya. Ia dikatakan sebagai salah satu pencapaian terbaik di kariernya.

"Sutradara mana yang enggak mau [kerja sama] dengan Reza. Aktor Pria Terbaik, salah satu yang terbaik dan bisa kerja sama dengan dia adalah pencapaian dalam karier saya," kata Ernest seperti yang dilansir dari CNNIndonesia saat ditemui di acara yang diadakan di kawasan Pondok Indah, Jakarta, baru baru ini.

Selain Reza Rahadian aktris Jessica Mila menjadi andalan untuk bermain di peran Rara.



"Kalau Mila, jujur yang harus ditempuh karakternya nanti, namanya Rara, itu tantangannya berat banget. Mungkin yang kalau ditempuh oleh aktor lain belum tentu bisa. Tapi begitu kita kasih gambarannya dia langsung yakin dan siap untuk melakukan apa pun," kata Ernest lagi.

Biar sudah jumpa pers, dan berencana tayangannya di penghujung 2019, Ernest tidak mau membocorkan isi plot Imperfect: Karir, Cinta, dan Timbangan.

Sutradara itu hanya mengatakan ia merupakan salah satu film yang terberat, dibanding empat film sebelumnya yakni Ngenest: Kadang Hidup Perlu Ditertawakan (2015), Cek Toko Sebelah (2016), Susah Sinyal (2017), dan Milly & Mamet (2018).

Kredit Foto: CNNIndonesia
Instagram: @ernestprakasa

Oleh: Maliah Surip