Girl grup Secret Number resmi debut di tengah pandemi Corona pada Selasa (19/5/2020). Secret Number adalah produk dari agensi VINE Entertaiment, dengan jumlah member sebanyak 5 orang.

Rencana awal Secret Number debut pada Maret lalu, namun pandemi Corona membuat mereka menunda debut dengan merilis single berjudul Who Dis kemarin.

Hal yang menjadi soroton adalah karena salah satu member yang bergabung di Secret Number diketahui berasal dari Indonesia. Malah lewat laporan media Korea Selatan, perempuan tersebut menjadi member perdana KPop yang berasal dari Indonesia.

Yuk simak faktanya;

Namanya Dita Karang, Memiliki Darah Yogyakarta dan Bali



Dia adalah Dita Karang, gadis dengan darah Yogyakarta dan Bali. Usianya kini 23 tahun. Dita mengaku senang saat tahu banyak orang Indonesia mendukungnya.

"Saya dengar dari keluarga saya bahwa orang di Indonesia sangat bersemangat tentang debutku di sini. Ada banyak penggemar yang mendukung lewat SNS dan lainnya," kata Dita Karang.

Namun ternyata anggota Secret Number yang lainnya juga bukan asli berasal dari Korea.

Saat debut showcase pertama untuk single berjudul Who Dis? di Ilchi Art Hall, Seoul, Selasa (19/5/2020), Leah salah satu anggota Secret Number membeberkan asal negeri rekan yang lainnya.

Leah menyebutkan selain Dita dari Indonesia, Secret Number ada Dennis berasal dari Texas, Sudam dari Seoul, Jinhee dari California, dan Leah sendiri asal dari Jepang.

Mantan Trainee YG Entertainment

WHO DIS? M/V Teaser (Dita ver.) ? full version on our YouTube ?

A post shared by dita karang | 디타 ?☀️ (@ditakarang) on


Dita karang adalah mantan trainee dari YG Entertaiment selama dua tahun sebelum bergabung dengan VINE Entertaiment pada tahun 2020 ini.

Ia sebelumnya juga Dita Karang menjalankan masa trainee selama 2 tahun sebelum akhirnya dia debut pada tahun 2020 ini.

Sebelumnya Dita pernah bergabung dengan 1Milion Dance Studio yang merupakan jasa tempat koreografi terkenal yang ada di Korea Selatan.

Ternyata ia dulu merupakan lulusan dari salah satu universitas di Amerika Serikat dan menerima pendidikan di AMDA College dan Conservatory of Perform Arts pada jurusan dance theater.

Dancer Utama



Peran Dita Karang di Secret Number adalah sebagai dancer utama. Malah single perdana yang dirilis, Who Dis? bergenre urban hip hop dance.

Adalah produser dari Amerika Serikat, Melanie Fontana dan Michel ‘Lindgren’ Schulz, yang pernah bekerja untuk Justin Bieber, The Chainsmokers, dan BTS, yang memproduseri lagu ini.

"Ini adalah sebuah kehormatan buat kami biarpun hanya sebuah debut. Oleh karena kami bisa berkomunikasi dengan bahasa Inggris maka tidak punya masalah saat bekerja," ucap Secret Number seperti yang dilansir dari Soompi.

Kredit Foto: Soompi
Instagram: @ditakarang

Oleh: Maliah Surip