Artis Mulan Jameela tengah ramai dibicarakan. Hal itu terkait namanya ditetapkan menjadi anggota Dewan dari Partai Gerindra terpilih menggantikan dua caleg lainnya.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco dalam keterangan rilisnya, Senin (23/9) membenarkan hal tersebut.

Menurutnya, pengangkatan Mulan Jameela sebagai anggota dewan sudah sesuai hukum lantaran sudah diputus Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Bahwa hal tersebut merupakan pelaksanaan putusan PN Jaksel dalam sengketa perdata khusus parpol Nomor 520 tahun 2019 di mana Dewan Pembina dan DPP Gerindra menjadi Tergugat dan KPU RI menjadi Turut Tergugat," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Seperti diketahui, Mulan Jameela mencalonkan di Dapil Jabar XI. Ia kemudian terpilih menggantikan Ervin Luthfi dan Fahrul Rozi.

Pun dilansir dari Tempo, Ervin Luthfi mengaku tidak tahu namanya alih alih diganti dengan Mulan Jameela.

Ervin dan Mulan sebelumnya sama-sama maju dari daerah pemilihan Jawa Barat XI yang meliputi Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kota Tasikmalaya.⁠

"Saya sendiri belum tahu, tahu-tahu sudah digantikan kalau melihat data dari KPU itu. Kenapa bisa begitu saya juga tidak tahu," kata Ervin kepada Tempo, Ahad, 22 September 2019.⁠

Bukan hanya Ervin tidak tahu, malah keputusan pengangkatan Mulan Jameela tersebut banyak menuai kritikan.

Hingga saat ini, Mulan Jameela sendiri belum angkat bicara perihal tersebut. Di akun Instagramnya, istri Ahmad Dhani itu malah masih melakukan IG Review.

Instagram: @mulanjameela

Oleh: Syba