Lima bulan absen dari panggung nyanyian lantaran kehilangan sang suami tercinta, Bunga Citra Lestari buat perdana kalinya menyapa para penggemar lewat sebuah konser virtual.

Penyanyi yang ditinggal Almarhum Ashraf Sinclair yang berpulang pada 18 Februari 2020 lalu menghadirkan konser virtual berjudul Melangkah Lagi di kanal Youtubenya, It's Me BCL pada Ahad, 26 Juli 2020.

Di konser virtual yang tampak sangat feminin dengan dekorasi bunga dan warna pink itu menampilkan BCL melantunkan 3 lagu yang memberi makna besar dalam percintaan dan kehidupannya bersama Ashraf.

BCL memilih lagu Cinta Pertama yang merupakan single dari album pertama, Karena Kucinta Kau, dan 12 Tahun Terindah yang mempunyai signifikan dengan kehidupannya bersama pria yang dikenali sejak tahun 2007 silam.



"Terima kasih untuk doa dan dukunganya. Untuk cintanya pada karya-karya saya. Untuk semangat yang menguatkan untuk melangkah lagu.

"Terima kasih telah menjadi saksi perjalanan saya, mengiringi langkah saya, kembali melakukan hal yang saya cintai. Bernyanyi," ucap BCL diakhir konser virtual tersebut.

Sebelumnya, lewat keterangan pers yang diterima dari Ria HD, PR & Media Relation, ia menuturkan BCL tampil dari lantai 3 rumahnya.

"Sehingga penampilan BCL ini disebut Performing from BCL's Attic," tulisnya.

BCL tampil bersama BCL band dengan musik yang digarap oleh Ronald Steven sebagai music director.

Konser virtual ini sudah ditonton hampir 1 juta penonton sejak ia pertama kali ditayangkan tepat jam 14.30 WIB kemarin.

Kredit Foto: Dok Bash Music Company

Oleh: Maliah Surip