Pelantun Virzha menjadikan waktu isolasi di kala pandemi virus Corona dengan menelurkan karya teranyarnya.

Ia pun kemudian merilis single yang diberi judul Kembali yang kata Virzha menjadi pembuka dalam album ketiga miliknya.

Pada saat konferensi pers secara virtual, Virzha menceritakan mengenai proses penggarapan lagu terbarunya itu.

Menurut Virzha, proses penggarapan lagu Kembali sangat berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya. Proses rekamannya pun dilakukan di dalam rumah, malah nuansanya sangat kental dengan rock.

“Jadi saat proses penggarapan musik Kembali, memang sangat berbeda dari sebelumnya dari segi teknis, dari segi pembuatan lagu yang sebenarnya lagu ini bukan aku full yang nyiptain. Nada itu dari Rizky namanya penciptanya,” ungkap Virzha dalam pemaparannya, Selasa 11 Agustus 2020.

Pemilik lagu Manusia Hebat ini mengungkapkan lirik di single ini dibikin olehnya. Namun prosesinya dijalankan secara virtual.

Itu juga kita virtual kirim data-data. Sama teknis aku rekaman di rumah, mixing mastering juga, benar-benar semuanya pengerjaan dari rumah,” tambahnya lagi seperti dilansir dari Viva.

Bercerita tentang isi di Kembali, kata Virzha ini adalah sebuah kisah tentang suatu saat di mana ia sudah meninggal dunia.

“Lagu Kembali ini aku bayangin pada saat mungkin nanti pada saat aku sudah meninggalkan dunia ini terus aku kebayang mungkin aku bisa tembus pandang, bisa lihat cintanya tulus ke gue. Gue bisa tahu siapa orangnya.

“Mungkin sekarang di dunia gue enggak tahu siapa orangnya tapi pada saat dimensi itu gue bakal tahu siapa orangnya. Ini imajinasiku ya namanya juga musisi,” kata Virzha.

Instagram: @virzhaofficial