Saking fenomenalnya film Dilan telah membuat Bandung, kota percintaan Dilan dan Milea bakal menghargai ‘kasmaran’ itu menerusi perayaan Hari Dilan.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, berkata mereka mendukung perayaan Hari Dilan yang mau diadakan pada 24 Februari mendatang.

Sekuel Dilan 1990 yang telah menarik sebanyak 6 juta penonton, yaitu Dilan 1991 dijadual masuk bioskop tanggal 28 Februari 2019. Justeru mereka melihat Hari Dilan bisa mengekalkan momentum penayangan perdana film Dilan di kota Bandung.



Pada 24 Februari itu malah bakal menayangkan Dilan 1991 serta konvoi keliling kota Ridwan bersama para pemain film itu termasuk Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescillia.

"Ini hari yang diusulkan oleh film, jadi silahkan saja. Selama ada hal yang positif kami dari pemerintahan mendukung saja," katanya yang dikutip dari CNNIndonesia dalam jumpa pers yang digelar di Rumah Dinas Gubernur Jabar, Bandung, Minggu (10/2).

Produser Max Pictures, Ody Mulya mengungkapkan perayaaan Hari Dilan itu turut menjadi apresiasi bagi masyarakat Bandung. Film itu sendiri mengambil latar belakang lokasi shootingnya.

"Seluruh bioskop di kota Bandung akan memutarkan sekuel film Dilan untuk pertama kali, dan sebagai apresiasi seluruh masyarakat Bandung dapat menonton dengan harga Rp10ribu,” ujar Ody.



Meski demikian, menyatakan bahwa Hari Dilan bukan hari resmi yang ditetapkan sebagai agenda pemerintahan.

Sekuel film yang diadaptasi dari novel berjudul Dilan Bagian Kedua: Dia Adalah Dilanku Tahun 1991 karya Pidi Baiq bakal menceritakan tentang kelanjutan kisah asmara antara Dilan dan Milea.

Sumber: CNNIndonesia
Instagram: Dilan 1991

Oleh: Maliah Surip