Sebuah kabar tak enak datang menerpa penggemar K Pop, khususnya grup Monsta X. Pada Kamis 31/10/2019, Starship Entertainment selaku manajemen mengumumkan Wonho meninggalkan grup tersebut.

Pengumuman itu dibuat lewat sebuah pernyataan resmi yang dirilis melalui akun media sosial mereka.

"Setelah diskusi panjang dengan Wonho, member MONSTA X, kami sepakat untuk berpisah saat ini.

"Kami sangat menghargai keputusan Wonho yang ingin memastikan insiden yang terjadi baru-baru ini tak mengganggu kegiatan MONSTA X saat ini dan di masa depan," ujar pihak manajemen.

Setelah pengumuman tersebut dirilis, Wonho menyusul lewat sebuah surat yang berisi permohonan maaf dan meminta agar penggemar terus memberi dukungan buat Monsta X setelah dirinya hengkang.

"Aku mengumumkan meninggalkan Monsta X hari ini," tulis Wonho seperti yang dilansir dari Soompi.

Ia memohon maaf karena telah membuat personel Monsta X lainnya ikut terheret dengan kasus kurang enak yang menerpa dirinya sebelum ini.

"Aku memohon maaf karena telah menyusahkan rekan yang lain dengan isu yang menerpa. Lebih daripada itu aku meminta maaf karena telah mengecewakan seluruh penggemar dan orang yang telah mempercayaiku selama ini.

"Aku harus mengambil keputusan ini setelah melihat banyaknya pihak yang ikut susah dikarenakan olehku,"ucapnya.

Diketahui, belum lama ini Wonho dituding berutang kepada mantan bintang reality show, Jung Da Eun. Melalui akun Instagram-nya, ia menyebut hingga kini Wonho masih belum melunasi utangnya dan selalu menghindar.



Kredit Foto: Soompi

Oleh: Maliah Surip