Aktor Leonardo Dicaprio menunjukan keprihatinannya dengan memberi donasi sebesar US$5 juta atau Rp71 Miliar dalam usaha membantu melindungi Hutan Amazon yang kini dahsyat terbakar.

Uang donasi itu disalurkan dari Earth Alliance, organisasi lingkungan yang didirikan aktor itu bersama Laurene Powell Jobs dan Brian Sheth. Ia kemudian diberikan kepada kelompok masyarakat asli yang selama ini membantu melindungi Hutan Amazon.

BBC pada Selasa (27/8/2019) melaporkan Earth Alliance merilis pernyataan resmi yang mengungkapkan keprihatinan mereka terhadap krisis yang terjadi di Amazon.



Sebelumnya, beberapa hari lalu, Dicaprio lewat akun Instagramnya berbicara mengenai gerakan Amazon Forest Fund agar masyarakat dunia bisa menyalurkan bantuan mereka kepada lembaga maupun masyarakat lokal yang selama ini berada di garda terdepan dalam melindungi Amazon.

"Amazon benar-benar butuh bantuan kita. Apakah Anda aktif dalam kegiatan filantropi, atau perseorangan, mohon ikut berdonasi di @EarthAlliance Amazon Forest Fund untuk membantu partner lokal kami dan masyarakat asli untuk melindungi Amazon, kehidupan yang ada di sana, dan kesehatan dari planet ini pada umumnya," tulis Leonardo DiCaprio.

Instagram: @leonardodicaprio
Kredit Foto: Metro.co.uk

Oleh: Maliah Surip