Desainer ternama tanah air, Oscar Lawalata, telah mengambil keputusan untuk menjadi seorang perempuan. Hal ini diungkapkan ibundanya Reggy Lawalata dalam channel Youtube miliknya, The Lawalatas yang diunggahnya belum lama ini.

“Wanita, firm!” tegas Reggy dalam video yang diunggah pada 5 Agustus 2020 lalu.

Dalam video yang berjudul Untold Story Reggy Lawalata – Anakku Feminin, dia menerima keputusan yang dipilih sang anak sekitar 5-6 tahun lalu. Momentumnya saat Reggy berbicara dari hati ke hati bersama Oscar.

“Bisa menerima kondisi Oscar itu sekitar 5 – 6 tahun. Kami, Saya dan Oscar bicara dari hati ke hati. Dan saya harus menentukan. Pemilihan Oscar apapun itu, saya support karena bagaimanapun kamu adalah anak saya.



"Apapun kamu, I love you so much, so you can do what you want. Whatever what you want, whatever. Dan saya tidak peduli sama semua orang,” paparnya dalam video berdurasi 12 menit lebih itu.

Kabar mengejutkan itu, akhirnya diceritakan kepada sang adik yang juga seorang model dan aktor, Mario Lawalata. Dan tanpa berpikir panjang, Mario menerima keputusan Oscar, sama seperti ibundanya yang mendukung keputusannya.

“Saya bicara sama Mario, begini begini begini. Dan kita bertiga bilang, ‘apapun yang kamu mau lakukan, apapun yang membuat kamu bahagia, we no comment now. We support you that’s it,” sambung wanita berusia 60 tahun itu.

Reggy mengenang betapa terpukulnya ia ketika Oscar menentukan pilihannya. Namun sebagai orang tua ia hanya ngin memberikan kebahagiaan bagi anaknya.

“Tuhan kan hanya menitipkan kan. Berilah kebahagiaan, jangan kita aja yang mau bahagia. Kita bahagia, anak bahagia. Anak bahagia, kita bahagia,” tandas Reggy.

Oscar Lawalatan merupakan seorang perancang busana yang sudah eksis sejak muda. Dengan penampilan pemininnya, sosok berusia 42 tahun ini cukup sering merilis karya-karya terbaiknya di depan festival-festival mode.

Instagram: @oscarlawalata

Oleh: Ryks