Beberapa hari belakangan ini nama Niki atau aslinya, Nicole Zefa menjadi buah mulut di kalangan penggemar K Pop apalagi fans Blackpink.

Semuanya karena kedekatan dia bersalah salah satu personel Blackpink terpopuler, Lisa. Hal itu diketahui setelah Lisa menunjukkan kegemarannya mendengarkan lagu-lagu Niki, seperti Spell dan Vintage.

Setelah menjadi fokus publik, Niki pada Kamis, (18/4/2019) mengungkapkan rasa syukur di atas persahabatannya dengan penyanyi asal Thailand itu.

Di foto unggahannya, Niki juga mengatakan Lisa secara tidak langsung telah berperan besar terhadap kariernya.



"Terima kasih telah mengangkat wanita Asia Tenggara ke kancah dunia dan menunjukkan pada kita semua bagaimana kemampuan kita, Blackpink power," tutur Niki dalam unggahan foto terbaru bersama Lisa di Instagram @nikizefanya.

Tapi siapa Niki? Dilansir dari Viva.co.id, wanita ini adalah seorang penyanyi beraliran R&B dan indie folk yang kini tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat. Lahir di Jakarta, Indonesia, dia ke Amerika untuk bergabung bersama 88Rising pada 2017.

Dalam wawancara di kanal YouTube Flighthouse, Niki dilihat menceritakan serca ringkas tentang dirinya.



"Aku tumbuh besar di Jakarta. Ibuku seorang penyanyi di Gereja. Aku kerap menemaninya latihan di hari Sabtu, itulah awalnya aku mulai mengenal dunia musik," tutur Niki dalam wawancara itu.

Niki pernah masuk daftar The Best New Artists of 2018 versi media Complex. Musisi ini merupakan penyanyi wanita pertama di 88Rising dan bergabung dengan deretan rapper pria yang berasal dari Asia seperti Keith Ape, Joji (Jepang), dan Higher Brothers (China).

Diketahui juga, Niki telah merilis satu mini album bertajuk Zephyr pada 2018 dan lagu berjudul Vintage berhasil masuk daftar Best of 2018 di Apple Music.

Sebelumnya, lulusan Sekolah Pelita Harapan ini menggarap dua single secara independent yakni Polaroid Boy (2016) dan Anaheim (2017).

Sumber: Viva.co.id
Instagram: Niki

Oleh: Maliah Surip