Desainer kondang sekaligus presenter, Ivan Gunawan mengungkapkan ayahanda wafat lantaran memiliki penyakit jantung.

Satu hari sebelum wafat, Ivan menerangkan bahwa ayahanda mengeluh sakit maag.

"Tapi kemarin hari Sabtu papa ngeluh kalau maagnya kayak naik. Karena papa kan punya jantung, maagnya naik, di bawa ke rumah sakit tapi ternyata jantungnya nggak apa-apa, baik-baik saja," kata Ivan Gunawan saat ditemui di rumah duka, di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (12/7) malam.

Riwayat sakit jantung sendiri diakui Ivan Gunawan memang diderita ayahanda sejak lama.

"Kalau riwayat sakit papa punya jantung, sudah pasang ring di jantung, tapi sudah puluhan tahun baik baik aja," jelas Ivan Gunawan.

"Nah tadi masih sakit lagi, mamah suruh ke dokter papa entar dulu deh entar dulu. Terus sore ke dokter sama papa sampai di rumah sakit, lewat," sambungnya.



Ivan sendiri mengaku sedih karena tidak bisa mendampingi ayahanda saat akhir hayat.

"Ke rumah sakitnya sekitar jam 4-an. Ya mama telepon aku setengah 5-an kebetulan aku lagi ada di butik, jadi ya aku sampai rumah sakit papa sudah nggak ada," tuturnya.

Dengan hal itu, Ivan Gunawan menegaskan bahwa ayahanda wafat bukan lantaran Covid-19.

"Selama covid juga banyak menghabiskan waktu di rumah. Jadi ya alhamdulillah pas di rumah sakit juga kan setelah papa pergi ada pengecekan covid. Alhamdulillah papa non reaktif, kami keluarga lega sih," tandas Ivan Gunawan.

Ayahanda Ivan Gunawan, Bambang Cahyo Gunawan dimakamkan di TPU Kampung Kandang Senin (13/7) pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

Kredit Foto: Beepdo.com, Tribunnews

Oleh: Syba