Penyanyi Cakra Khan mendapat kesempatan emas duduk di kerusi juri sebuah program realiti milik Astro, Big Stage 2019. Ia adalah sebuah kesempatan pertama kali yang didapatkan pelantun bersuara serak basah ini di luar negara yakni Malaysia.

Tidak seorang diri, Cakra bergabung dengan penyanyi tersohor Malaysia, Datuk Seri Siti Nurhaliza diberi tanggungjawab mengesan potensi sekaligus membentuk barisan pelapis di dunia seni pada masa depan.

Ditemui di acara jumpa pers pelancaran Big Stage 2019, pelantun Harus Terpisah itu punya pesan buat 12 calon juara yang ikut bertanding di ajang tersebut.

"Saya lihat banyak calon yang bermula dengan mengcover lagu dulu ya. Tapi ini udah masuk ke ranah contest. Yang dipertaruhkan di sini bukan hanya kita bisa nyanyi yang suaranya bagus, tapi attitude dan pertarungan yang sebenarnya setelah contest.

"Jadi siapa yang bisa bertahan dan siapa yang akan hilang setelah ajang ini, gimana mereka bertahan setelahnya itu yang penting," ungkap Cakra Khan.

Mengaku dirinya gembira karena bisa menjadi juri di ajang yang mempertaruhkan bakat se Asia termasuk Korea Selatan dan Indonesia sendiri, pria berusia 27 tahun ini mengatakan dirinya akan menjadi sosok juri yang jujur dalam melontarkan pandangan.



"Saya akan menjadi juri yang berbicara yang sebenarnya saja. Bukan untuk bikin mereka down, tapi lebih kepada motivate," katanya yang sesekali akan digantikan oleh Judika di kerusi juri tersebut.

Imbuh Cakra yang pernah gagal lolos di ajang Indonesian Idol tidak lama dulu, sebagai juri juga, dirinya mencari calon penyanyi yang sangat original.

"Saya mencari penyanyi yang sangat original. Jadi saya mencari yang benar benar kadang tanpa melihat muka, kita sudah tahu," pungkasnya.

Dinda Permata menjadi wakil Indonesia bersaing dengan 11 calon juara lainnya di Big Stage 2019 yang bakal ditayangkan bermula 18/8/2019 mendatang.

Big Stage 2019 disertai oleh empat penyanyi lelaki asal Malaysia yakni Santesh, Irfan Haris, Adzrin dan Kucaimars, seorang peserta Brunei, Aziz Harun dan seorang penyanyi dari Korea, Han Byul.

Barisan peserta wanita pula terdiri daripada empat penyanyi asal Malaysia yakni Neeta Manisha, Sheryl Shazwani, Syada Amzah dan Fieya Julia dan seorang peserta dari Thailand iaitu Chaleeda.

Big Stage 2019 merupakan program yang masuk musim kedua setelah musim pertama di tahun 2018 silam sukses.

Instagram: @cakra.khan, @ctdk

Oleh: Maliah Surip