Tim Nasional Indonesia akan melawan Malaysia di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11).

Pasukan Merah Putih sudah menyiapkan fisik, mental serta strategi untuk mendapat hasil maksimal dalam laga ke kelima penyisihan grup G kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sebelum menyaksikan laga seru yang bisa ditonton lewat siaran langsung melalui stasiun televisi TVRI dengan Kickoff pertandingan dijadwalkan berlangsung pada pukul 19.45 WIB, ada baiknya kamu perlu tahu fakta-fakta menarik tentang lawatan Timnas Indonesia ke Negeri Jiran.

Tanpa McManemy, Yeyen Tumena cs. siap unjuk gigi



Catatan hasil buruk di sejumlah pertandingan, membuat nama McMenemy terancam diganti. Tahu posisinya nggak aman, pelatih dikabarkan nggak akan ikut serta dalam rombongan Timnas Indonesia melawan Malaysia nanti. Posisinya dipercayakan kepada duet pelatih Yeyen Tumena dan Joko Susilo untuk mendampingi 22 pemain Timnas.

Tiga wajah baru dalam tubuh Timnas Indonesia



Ada beberapa wajah baru di Timnas Senior yang dipanggil coach Yeyen-Joko untuk menghadapi Malaysia. Mereka adalah T.M. Ichsan (Bhayangkara FC) dan Ardi Idrus (Persib Bandung). Pemain benar-benar wajah baru yang dipromosikan coach Yeyen.

Posisi juru kunci di Grup G



Hasil dari 4 kekalahan dalam 4 laga kualifikasi di grup G menjadikan Indonesia berada dalam posisi juru kunci. Hampir dipastikan Timnas Indonesia akan kembali menjadi penonton ajang Piala Dunia 2022 mendatang.

Perseteruan dua bebuyutan



Timnas Indonesia tercatat sudah 96 kali bertemu Malaysia di berbagai ajang. Catatan Indonesia menang sebanyak 39 laga, dan Malaysia menang sebanyak 36 laga.

Sisanya, 21 laga berakhir imbang. Pertemuan kali ini adalah yang ke-3 dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia Dunia 2022.

Kredit Foto: BolaTimes.com, OTOExpo.com, Bola Okezone, Bolasport.com, pssi.org

Oleh: Ryks