Biar diselimuti kontroversi atas kekerasan yang digambarkan, Joker tetap sukses menuai penghasilan luar biasa saat mula ditayangkan di bioskop bioskop seluruh dunia.

Ia termasuklah di Indonesia yang pada debut tayangannya, film yang disutradarai oleh Todd Phillips ini mendulang US$846 ribu atau setara dengan Rp11,9 miliar dari 1.197 tayanganya, seperti dilaporkan oleh CNNIndonesia.

Maka, Joker yang ditunjangi Joaquin Phoenix harus masuk daftar film wajib tonton pada pekan ini.

Joker ringkasnya mengisahkan awal mula Clown Prince of Crime of Gotham. Ia mengenai Arthur Fleck (Phoenix), seorang komedian gagal yang skenario ceritanya memang punya beragam 'kekerasan' baik fisik maupun mental.

Hanya saja, diperingatkan, ini adalah karya yang seharusnya ditonton oleh audiens di atas usia 17 tahun, dan buat kalian yang punya masalah depresi, datanglah menonton bersama pendamping.

Selain Joker, sebuah lagi film yang ingin direkomendasi adalah karya lokal berjudul Bebas.



Berbeda genre dengan Joker, Bebas yang mula diputarkan di bioskop sejak 3/10/2019 lalu barangkali lebih sesuai buat remaja.

Ia adalah dari film Korea Sunny yang menceritakan lima cewek dan seorang cowok yang menjadi teman baik selama SMA. Namun sebuah peristiwa membuat mereka terpaksa berpisah.

Dua puluh tiga tahun kemudian, salah satu dari mereka sakit keras dan tidak memiliki waktu lama untuk hidup.

Ia pun berharap bisa bertemu lagi dengan kelima sahabat lamanya untuk terakhir kali. Film ini secara bergantian memperlihatkan dua masa berbeda; tahun 1995 saat mereka remaja dan masa sekarang di mana mereka sudah dewasa.

Film yang dibintangi Marsha Timothy, Susan Bachtiar, Sheryl Sheinafia, Maizura, Indy Barends, Baim Wong, Cut Mini, Widi Mulia, Agatha Priscilla, Zulfa Maharani, Baskara Mahendra dan lainnya.

Kredit Foto: Womantalk.com, Warner Bros