Berpulangnya Chadwick Boseman pada Jumat (28/8) setelah berjuang melawan kanker selama empat tahun membuat banyak hal berkaitan dengannya berubah.

Ini termasuklah jumlah streaming lagu tema Black Panther yang menyaksikan Boseman berperan sebagai T'Challa di film tersebut mendadak naik.

Dikutip sepenuhnya dari CNNIndonesia, jumlah streaming lagu tema Black Panther naik 103 persen.

Berdasarkan data Nielsen Music yang dilansir Billboard, seluruh soundtrack film Black Panther menghasilkan 3,5 juta streaming on-demand di Amerika Serikat dalam periode 28-29 Agustus.

Angka itu meningkat 103,5 persen dibandingkan dua hari sebelumnya, 26-27 Agustus dengan angka pemutaran lagu sekitar 1,7 juta kali.

Dari 14 lagu tersebut, All the Stars menjadi lagu yang paling banyak banyak didengarkan. Lagu yang dipopulerkan Kendrick Lamar dan SZA ini telah diputar sebanyak 910 ribu kali pada 28-29 Agustus.

Data tersebut menunjukkan peningkatan 83 persen dibandingkan 26-27 Agustus. Pada periode tersebut, lagu itu hanya diputar 502 ribu kali.

Setelah All the Stars, lagu Pray for Me yang dinyanyikan The Weeknd dan Kendrick Lamar menempati posisi kedua dengan total streaming mencapai 486 ribu kali di periode sama.

Angka itu meningkat 84 persen dibandingkan total streaming pada 26-27 Agustus, 263 ribu.

Peningkatan tersebut dianggap dapat mendorong album Black Panther kembali ke tangga lagu Billboard pada September mendatang.

Album tersebut terakhir kali muncul di Billboard pada Juni 2019 dan bertahan selama 69 minggu dalam daftar, termasuk tiga kali berada di posisi pertama.

Sumber: CNNIndonesia

Kredit Foto: PinkVilla