Ketiga jebolan Indonesia Idol 2020, Lyodra, Tiara Andini dan Ziva Magnolya menyanyikan sebuah lagu milik maestro hits maker Yovie Widianto.

Yang menarik, mereka membawakan lagu dengan judul yang sama yakni Terlanjur Mencinta, tetapi dengan versi yang berbeda-beda.

Saat single dibawakan oleh Lyodra, aransemennya dibuat lebih harmonis - penambahan suara-suara instrumen orkestra menjadi fill-in yang pas dengan karakter vokalnya.

Sementara, di versi single yang dibawakan oleh Tiara, nuansa dari warna musik pop ballad lebih terdengar dengan adanya dominasi suara keyboard dan piano yang lebih simple, sendu dan menyejukkan.

Dan ketika lagu tersebut dibawakan oleh Ziva, Yovie mengedepankan suara synthtesizer di beberapa part lagunya.

“Di rilisnya lagu ini ini bukan untuk membandingkan rilisan mana yang lebih enak, lebih baik, atau lebih bagus. Masing-masing menyajikan keunikan tersendiri yang sama-sama dapat dinikmati - karakter vokal yang kuat dari masing-masing penyanyi menjadi salah satunya,” ungkap Yovie dalam press release yang diterima Gempak, Jumat (26/6).

Selain versinya dibuat berbeda, di bagian title lagunya ada penambahan kosakata untuk membuat judul ini terkesan berbeda. Untuk Lyodra lagunya berjudul Mengapa Kita Terlanjur Mencinta. Kemudian, Tiara menjadi lagu Maafkan Aku Terlanjur Mencinta.

Dan Ziva menjadi lagu Tak Sanggup Melupa Terlanjur Mencinta.

Menariknya, dengan dirilisnya sebuah lagu yang sama dalam 3 aransemen yang berbeda, dihadirkan secara bersamaan di waktu yang sama, ini jadi momentum yang belum terjadi sebelumnya.

“Baru pertama kalinya terjadi di industri musik Indonesia. Rilis sebuah single yang sama dengan 3 aransemen berbeda. Dirilis secara berbarengan di hari yang sama, Jumat, 26 Juni 2020,” ujar founder Kahitna ini.

Foto: Universal Musik Indonesia

Oleh: Ryks