Bakal muncul dengan album baru, Epik High membeberkan nama nama papan atas yang mereka pilih untuk berkolaborasi.

Fakta itu dibeberkan pada 28/2/2019 saat trio alternatif hip hop itu melakukan V Live bersama penggemar dan berbicara tentang album terkini mereka.

Album dengan judul Sleepless In __________ itu, ungkap Epik High menggandeng Sunwoo Junga, Suga BTS, Crush, Code Kunst dan pelantun asal Malaysia yang namanya besar di Amerika Serikat, Yuna.

Epik High mengungkapkan kolaborasi yang dijalin bersama Suga penuh emosi karena Suga mengungkapkan dirinya adalah fans kepada mereka dan menemukan banyak inspirasi lewat lagu Epik High.

Dan Epik High sendiri tidak malu mengaku jika mereka pun mendengarkan karya karya BTS.



"Banyak yang bertanya adakah Suga terlibat dalam pembabitan album kami, jawabannya ya.
Suga mengerjakan lagu ini bersama Tablo, manakala liriknya ditulis Mithra. Itu bisa kami konfirmasikan.

"Suga punya kepakaran dalam kedua duanya yaitu menulis lagu dan melakukan rap. Saya rasa telah membuat spoiler dengan membeberkan ini. Tapi setelah banyak emosi dan eksperimen, kolaborasi kami adalah sesuatu yang ingin kalian dengarkan," ungkap Epik High.

Berbicara tentang Yuna yang juga merupakan adik ipar Bunga Citra Lestari, Tablo menyifatkan penyanyi itu sebagai manusia yang hebat.



"Dia merupakan protege Pharell William dan orang yang hebat. Vokalnya sangat sedap dan dia telah menyudahkan kolaborasinya bersama Epik High," ungkap Tablo.

Epik High akan merilis album baru mereka pada 11 Maret 2019. Sleepless In __________ merupakan album kedua mereka setelah merilis We've Done Something Wonderful pada tahun 2017 silam.

Eks grup yang dulu dinaungi YG Entertainment itu merencana berkeliling tur Eropa dan Amerika Utara sebaik album tersebut dirilis. Mereka akan memulakan konser pertama pada 13 Maret di Berlin.

Sumber: Soompi
Kredit Foto: Kpop Profiles, Kpop Database

Oleh: Maliah Surip