Korea Selatan saat ini menjadi negara kedua dengan jumlah korban infeksi virus corona terbanyak setelah China. Mengikut data, sehingga kini sekitar 1.261 warga Korea telah terinfeksi corona (COVID-19) dan 11 orang meninggal.

Wabah itu juga memberi dampak yang tidak bagus untuk seluruh industri termasuk dunia hiburan K Pop.

Ikut prihatin dengan wabah yang sedang melanda negara mereka, sederat artis ikut berdonasi untuk mencegah penyebaran virus corona.

Jika sebelumnya sudah ada sejumlah artis seperti Lee Young ae, Super Junior dan Hyomin T ara memberikan donasi, kini sederet lagi selebritas ikut berdonasi.

Dilansir dari media Korea, pasangan Kim Woo-bin dan Shin Min-ah, masing-masing mendonasikan 100 juta won atau sekitar Rp1,15 miliar (1 won=Rp11,5) melalui Seoul Social Welfare Fundraiser.

Aktris muda Park Bo-young juga mendonasikan 100 juta won dan lewat organisasi Hope Bridge, pembaca acara nasional Korea Selatan Yoo Jae-suk memberikan 100 juta won atau Rp1,15 miliar untuk mendukung pencegahan virus corona.

Ikut berdonasi adalah Gong Yoo dan Jung Woo-sung turut berdonasi masing-masing 100 juta won.

Kesemua selebritas yang berdonasi mahu uang yang diberikan digunakan untuk membeli masker dan pembersih tangan bagi keluarga kurang mampu selain petugas yang menangani wabah mematikan ini.

Kredit Foto: Fimela

Oleh: Maliah Surip