Akun Instagram milik Luna Maya @lunamaya sempat diretas oleh orang yang tidak dikenal atau hacker pada Minggu (10/11/2019).

Hal ini diketahui karena akun tersebut biar masih menggunakan nama sama, namun foto dan nama Instagramnya menjadi Neslim Gungen. Foto profil juga berubah, menampilkan seorang wanita berambut ikal sebahu dengan baju dan anting berwarna ungu.

Kemudian ia juga mengunggah sejumlah Instagram Story dan foto yang janggal termasuk ajakan bagi para followers-nya untuk mem-follow sejumlah akun.



Dengan pengikut sebanyak 23.6 juta, tentunya hal yang terjadi cukup tidak menyenangkan bintang tersebut.

Namun, setelah 24 jam diretas, ternyata akunnya kini sudah kembali normal. Luna pun mendapatkan kembali akunnya dalam keadaan selamat.

Kabar itu diberikan sendiri oleh Luna lewat unggahan Instagram Story-nya pada Senin (11/11/2019) yang belum lama kemudian dihapus.

"Finally, I'm back! Big thank you to mba @tussyhapsary and @instagram," tulis Luna Maya di Instagram Story, Senin (11/11/2019).

Kendati, seperti yang dilihat Gempak.Id pada sore Senin, Luna kini kembali aktif di akun Instagramnya seperti biasa. Ia pun mengunggah foto pertama dirinya setelah akunnya sempat diretas.

Namun ia bukan menyampaikan pesan tentang kejadian diretas, sebaliknya unggahan itu terkait endorsment.



Sebelumnya, seperti yang dilaporkan, pelaku peretasan sempat meninggalkan jejak. Ia mengatasnamakan WMA Club dan mengaku berasal dari Turki.

Hal ini diketahui dalam sebuah video singkat yang diunggah pada Minggu (10/11/2019).

"Account Hacked by WMA Clun. You Will See The Power of The Turkish Nation," tulis peretas dalam video tersebut yang disisipi dengan emotikon smiley dengan lidah terjulur.

Instagram: @lunamaya

Oleh: Maliah Surip