Setelah gagal datang ke Jakarta, cowok asal Inggris ini akhirnya melunasi janjinya. Harusnya rangkaian Divide World Tour 2019 dihelat 2 tahun lalu.

Namun imbas kecelakaan sepeda yang membuat tangannya cedera, jadwal tur dibeberapa kota di Asia terpaksa dibatalkan. Termasuk di Jakarta.

Dan Jumat (3/5) malam, lebih dari 50 ribu pasang mata di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, seakan udah melupakan kekecewaan yang lalu. Karena baginya, munculnya Ed Sheeran pertamakalinya di Indonesia, udah mengobati rasa penasaran para fans.

Terlebih lagi, usai membawakan lagu Castle On The Hill yang disambut riuh penonton. Alhasil, pemilik 113 penghargaan musik internasional ini langsung mengucapkan permintaan maafnya kepada fans. Makin luluh lah hati para pengikut setianya.



“Hai bagaimana perasaan kalian malam ini? Saya ingin meminta maaf, seharusnya saya datang tahun 2017. Karena adanya kecelakaan pada diri saya, akhirnya saya membatalkannya. Dan malam ini saya datang untuk memenuhi janji saya,” papar pemilik nama lengkap Edward Christopher Sheeran.

Membuka konsernya mulai pukul 8 lewat 10 malam, Ed langsung membabat sejumlah lagi hits yang mempopulerkan namanya di scene musik dunia.



Sebut aja seperti The A Team, Happier, Bloodstream, Don’t, I See Fire, Galway Girl, Give Me Love, Thingking Out Loud, Love Yourself, Perfect hingga Sing.

Namun yang paling menariknya ketika pemilik 3 album studio ini mau bawain Tenerife Sea. Dia memberikan kode kepada penonton untuk jangan berisik. Dan seketika, seisi stadion utama nurut. Penampilan Ed pun sangat senyap disini.

Selain itu yang seru juga, saat lagu Photograph dibawakan. Moment ini menjadi koor massal yang bikin merinding. Dan tentu saja ketika encore.



Usai comeback dari balik panggung, Ed Sheeran, muncul mengenakan kostum away tim nasional sepakbola Indonesia. Sembari membawakan lagu Shape of You, histeria penonton mewarnai sepanjang lagu.

Konser yang di promotori oleh PK Entertainment, Sound Rhythm dan AEG Presents ini disudahi lewat lagu You Need Me, I Don’t Need You selama 8 menit.

Tak terasa kalo hampir 2 jam Ed Sheeran “melawan” puluhan ribu penonton seorang diri bermodalkan suara gitar dan vokal yang sempurna!


Kredit Foto: Promotor

Oleh: Ryks