Kabar duka kembali menyelimuti dunia musik Indonesia. Mantan pemain bas Dewa 19, Erwin Prasetya, meninggal dunia, di Rumah Sakit Asih, Ciputat, Sabtu (2/5) pukul 05.00 WIB pagi tadi.

Belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya bassit Dewa 19 di era-era awal ini. Namun kabar yang beredar Erwin sempat mengalami pendarahan di bagian lambung.

Mengetahui sang sahabat lama meninggal dunia, gitaris Dewa 19, Andra Ramadhan, menyampaikan duka mendalam dengan memasang gambar hitam di akun Instagram miliknya.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un, Selamat jalan bro Erwin Prasetya. Karya-karyamu akan selalu lalu dikenang. Husnul Khotimah...amin,” tulis gitaris Dewa 19 via akun @andra_photo.

Menurut rencana, setelah disholatkan di Masjid terdekat di rumahnya, jenazah Erwin akan dimakamkan di kompleks pemakaman keluarga di TPU Keputih Surabaya, Jawa Timur sore ini.


Erwin Prasetya turut andil dalam euforia popularitas Dewa 19 sejak berdiri hingga tahun 1999. Sempat enggak dilibatkan Ahmad Dhani dalam formasi ke empat, namun Erwin kembali bergabung dan merilis album Cintailah Cinta (2002).

Setelah itu kembali hengkang. Bersama Dewa 19, Erwin menetaskan 6 album studio sebelum akhirnya posisinya digantikan oleh mantan pembetot bas The Groove, Yuke Sampurna.

Instagram: @de19wa, @ari_lasso

Oleh: Syba