Setelah mengunggah foto dirinya memakai hijab sejak awal Ramadan 2019, Donita akhirnya angkat bicara mengenai kisah hijrahnya.

Aktris itu membeberkan keputusannya berhijab melalui akun YouTubenya. Dengan berurai air mata, istri Adi Nugroho itu mengungkapkan niat memakai hijab sudah berbenih di hatinya sejak melahirkan anak kedua, Parvaiz Fazerel Shaquil Nugroho pada tahun 2018 silam.

Namun ia akhirnya benar dilaksankan lantaran dirinya bermimpi sang anak pertamanya,
Athariz Alfarizqi Svarga Nugroho, meminta dia berhijab karena alasan akan sakit dipukuli.



"Satu waktu aku dimimpiin, di mimpi aku tuh Svarga bilang sama aku kalau 'Mama, kamu pakai kerudung dong. Kalau kamu enggak pakai kerudung aku gimana.

"Misalnya kamu enggak pakai kerudung, aku dipukulin loh, nanti aku kesakitan loh, aku sakit, nanti aku gimana'," kata Donita menirukan perkataan sang anak di dalam mimpinya seperti yang dilansir dari Viva.co.id.

Sebangun dari tidurnya, Donita langsung menghampiri kamar Svarga untuk memeluknya.

Selain dari mimpi tersebut, Donita rupanya juga merasa banyak diberikan cobaan saat melahirkan anak keduanya setahun yang lalu.

Hal ini juga yang membuatnya semakin berpikir jika kesulitannya saat itu diakibatkan karena dia tak juga berubah menjadi lebih baik.

Dan kini setelah berhijab, kata wanita itu dia sikapnya menjaga lisan juga perlu seiring dengan penampilannya.

Instagram: @donitabhubiy

Oleh: Maliah Surip