Kabar baik untuk dunia perfilman yang sempat suram sejak pandemi Corona melanda Indonesia.
Pemerintah provinsi DKI Jakarta akhirnya merencanakan akan membuka bioskop dalam waktu dekat.

Dikutip dari Detik.com, hal itu disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang kini tengah menyusun regulasi terkait teknis dan aturan dalam berkegiatan di bioskop.

Memang sebelumnya, permintaan bioskop kembali dibuka memang sudah disuarakan sejak beberapa waktu lalu.

Sudah beroperasinya beberapa sektor seperti pusat perbelanjaan, kafe, restoran hingga kereta api dan penerbangan tak menutup kemungkinan bioskop semestinya dibuka seperti yang disampaikan Gabungan Pengusaha Bioskop Indonesia.

Ada sejumlah film yang sudah siap tayang menyambut pembukaan bioskop kembali setelah kurang lebih lima bulan tak beroperasional.

Film film tersebut antaranya Mariposa dari rumah produksi Starvision Plus juga Tarung Sarung.

Dalam wawancara dengan detikcom, Chand Parwez Servia dari Starvision Plus mengungkapkan Mariposa dihadirkan kembali setelah sebelumnya tunda tayang.

"Insyaallah iya (kami tayangkan Mariposa dan Tarung Sarung)," ungkap Chand Parwez.

Selain dua film itu, Starvision juga siap menayangkan film-film lainnya.

"Kami juga akan tayangkan Ashiap Man, Yo Wis Ben 3, Cinta Pertama, Kedua, Ketiga juga Layla Majnun," imbuh sang produser.

Selain film lokal, ada film produksi luar yang juga menantikan layar bioskop dibuka kembali. Ada dua film besar di antaranya, yakni Mulan dan Tenet.

Keduanya sama-sama telah melalui penundaan penayangan sepanjang tahun ini imbas pandemi.

Dalam pernyataannya, Tenet direncanakan akan dilepas lebih dulu tayang di luar pasar film Amerika Serikat. Studio Warner Bros yang menaungi Tenet sudah melepas jadwal tayang Tenet di berbagai negara.

Indonesia sebenarnya masuk dalam daftar penayangan Tenet hari ini, 26 Agustus 2020. Tenet besutan Christopher Nolan itu juga dilepas ke kawasan negara lain di antaranya Singapura juga Filipina.

Kredit Foto: Slashfilm, idbookmyshow.com

Sumber: Detik.com