Meninggal dunianya Ria Irawan pada Senin (6/1/2020) meninggalkan duka buat seluruh dunia entertainment Tanah Air, kerabat, teman dan penggemarnya.

Namun duka yang paling terdalam dirasai pastilah dari sang suami yang juga asisten pribadinya, Mayky Wongkar.

Mayky menjadi peneman setia sang istri sehingga ia tutup usia karena menderita kanker bening getah sejak lebih lima tahun lalu.



Ia yang selalu ada disisi Ria, wanita yang usianya 12 tahun lebih tua dari dirinya di saat perempuan itu sehat, mahupun setelah didignosis kanker dan bertahun tahun berjuang melawan penyakitnya itu.

Padahal saat ingin menikahi Ria, ia telah tahu aktris tersebut menderita kanker. Cintanya ditolak berkali kali oleh Ria karena tidak ingin Mayky bersedih jika satu hari takdir berkata ia akan meninggal dunia karena kanker.

Namun, takdir berkata lain. Mereka akhirnya resmi menikah pada 23 Desember 2016 di KUA Cilandak. Dan sejak itu, Mayky menjadi sosok terpenting di fasa jatuh bangun, sehat atau tidak sehat Ria.

Padahal mereka juga baru merayakan ulang tahun pernikahan yang ketiga. Ria hanya menulis kalimat ringkas Happy Anniversary buat Mayky dengan emoji hati di akun Instagram pribadinya, @riairawan.

Saat Ria meninggal dunia pada usia 50 tahun, Mayky jugalah yang menyampaikan kabar duka tersebut dengan penuh sabar. Dan berakhirnya kisah cinta mereka di dunia, namun pastinya akan bersambung di sorga bahagia.

Selamat jalan Ria Irawan, semoga berbahagia di sana.



Instagram: @riairawan

Oleh: Maliah Surip