Di balik banyaknya orang yang berduka atas pemergian Glenn Fredly, satu satunya sosok yang terkesan paling dalam adalah sang istri, Mutia Ayu.

Pasalnya, belum lama menikah malah baru dikaruniakan seorang cahaya mata sekitar 1.5 bulan lalu, sang suami yang dicintai meninggal dunia.

Glenn menikahi Mutia Ayu pada 19 Agustus 2019 dalam sebuah acara yang cukup privat. Dari pernikahan yang berjalan penuh sederhana itu, mereka dianugerahi putri bernama Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo pada 28 Februari 2020.



Alih alih hari ini, pedangdut ini harus menelan pil pahit. Glenn pergi buat selamanya setelah sempat jatuh sakit karena meningitis pada Rabu (8/4/2020).

Memang belum sempat berkomentar terhadap meninggalnya Glenn yang juga membuat kaget seluruh dunia hiburan Tanah Air, akhirnya terdengar pesan terakhir yang diungkapkan Mutia Ayu buat lelaki yang sempat membahagiakan hidupnya kurang setahun menjadi suami istri.

Saat melakukan pelepasan jenazah di Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat Sumber Kasih, Mutia Ayu dengan nada sedih mengungkap kalimat singkat namun cukup mengharukan.

Di saat yang sama Mutia Ayu sendiri sembari menggendong putrinya, Gewa, yang masih berusia 1,5 bulan menatap Glenn sebelum pulang ke negeri abadinya. Suasana itu cukup membuat keluarga lain dan tetamu yang hadir kesedihan.



"Sudah enggak sakit lagi ya, sudah enggak sakit lagi ya," kata Mutia Ayu penuh hiba.

Sebelumnya, perempuan yang diraikan Glenn dengan ulang tahunnya 4 hari lalu ini sempat mengunggah potret dirinya berpelukan dan sumringah kemarin.

Seperti sudah punya firasat sang suami akan meninggalkan mereka, Mutia Ayu menitipkan pesan yang cukup bermakna buat tatapan sang anak.

"Ketika Gewa sudah dewasa nanti dan mengerti, Gewa pasti akan berkata “Gewa Bangga menjadi anak Perempuan Ayah,” tulisnya di akun Instagram @mutia_ayuu pada Rabu (8/4/2020) beberapa jam sebelum kabar pelantun Januari itu tutup usia.

Di akhirnya, Mutia Ayu sempat mengatakan jika di saat apapun, Tuhan akan selalu menjaga mereka.

"Tuhan selalu jaga Kami ?I love you," tulis Mutia Ayu.



Sementara itu setelah disemayamkan di rumah duka, rencananya jenazah mendiang Glenn Fredly akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Kamis (9/4/2020).

Instagram: @mutia_ayuu, @glennfredly309

Oleh: Maliah Surip