Glenn Fredly Deviano Latuihamallo alias Glenn Fredly telah meninggalkan kita untuk selamanya pada Rabu (8/4/2020) lantaran menderita meningitis.

Pemergian Glenn di usia 44 tahun masih menyisakan kesedihan banyak orang bukan hanya sang istri, Mutia Ayu, keluarga dan sahabat tetapi juga pemuja dan penggemarnya.

Namun biar Glenn telah berpulang, tapi karya solois yang memulai karier dengan menjadi vokalis Funk Section sekitar 1995 dan pendiri bersama Trio Lestari bersama Tompi dan Sandhy Sondoro ini akan tetap abadi dan kita nikmati.

Dari 10 album penuh yang pernah dirilis, Gempakid mengambil 5 tembang miliknya yang bikin baper sejak dulu sehingga kini.

Kasih Putih



Kasih Putih adalah tembang yang melenjitkan nama Glenn Fredly di ranah musik Tanah Air sekitar awal tahun 2000 an silam. Malah, Kasih Putih menjadi sajian penghormatan terakhir untuk sang musisi di upacara ibadah pelepasan yang digelar Kamis (9/4) di Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat.

Januari



Lagu Januari telah membawa nama Glenn Fredly cukup besar di negara jiran, Malaysia. Januari dirilis pada tahun 2002 yang terdaftar di album Selamat Pagi, Dunia!

Akhir Cerita Cinta



Di album Selamat Pagi, Dunia! Glenn juga punya sebuah lagi tembang yang cukup baper. Lagu itu adalah Akhir Cerita Cinta yang cukup menjadikan mendiang sebagai salah satu penyanyi lagu patah hati yang menjadi pujaan.

Cukup Sudah



Glenn hadir dengan salah satu hit lewat album Live at Lokananta yang dirilis pada tahun 2014 silam. Lagu itu berjudul Cukup Sudah.

Adu Rayu




Adu Rayu adalah kolaborasi Glenn bersama Tulus dan Yovie Widianto yang dirilis pada 2019. Karya ini malah memborong lima penghargaan di Anugerah Musik Indonesia (AMI 2019).

Tidak hanya lagunya saja digilai, klip video Adu Rayu di YouTube juga menarik perhatian sejak dirilis Maret 2019 lalu.

Video tersebut menyuguhkan hal yang berbeda dengan memenampilkan dialog pertengkaran antara Asti (Velove Vexia) dan Indra (Chicco Jericho).

Kemudian, Asti bertemu Nico (Nicholas Saputra) yang menaruh perhatian. Syuting video tersebut diketahui dilakukan di Tangkahan, Sumatera Utara.

Instagram: @glennfredly309

Oleh: Maliah Surip