Berita kematian Luke Perry pada Senin (4/3/2019) dalam usia 52 tahun membuat patah hati banyak orang.

Bagi penggemarnya, si tampan yang berperan sebagai Dylan McKay dalam serial Beverly Hills, 90210, pemergian Perry adalah satu berita duka.

Pesonanya sebagai Dylan masih terasa bagi penggemar yang mengikuti serial populer Amerika Serikat itu.



(Karakter Dylan Mckay yang dimainkan Perry dari tahun 1990 hingga 2000 begitu melekat di hati penggemarnya)

Jika ada yang berpikiran mungkin kematian tunangan Wendy Madison Bauer itu disebabkan narkoba atau hal negatif lainnya, kemarin, ternyata salah.

Perry meninggal dunia karena komplikasi stroke berat. Sekurangnya, itulah penyakit yang menyerangnya beberapa hari lalu seperti yang dilaporkan oleh perwakilannya pada 27/2/2019.

Pada 4/3/2019, publisis Arnold Robinson mengungkapkan Perry meninggal dunia saat dikelilingi keluarga dan kerabatnya di Los Angeles.



"Mereka (keluarga dan kerabat dekat) telah memberikan dukungan dan doa kepada Perry yang terkena stroke. Saat ini mereka yang ditinggal ingin mendiang Perry mendapatkan ketenangan," ujarnya.

Selain Beverly Hills 90210, Perry kini ikut terlibat dalam serial Netflix, Riverdale. Dirinya berperan sebagai Fred Andrews yaitu ayah dari karakter utama, Archie Andrews.

Tidak seperti generasi lama, milenial lebih mengenal sosok Perry dengan karakter Fred.

Ayah kepada dua anak itu telah dilaporkan sakit saat Beverly Hills 90210 dikabarkan akan dibuat ulang.

Dan hari ini, berita kematiannya telah membuat banyak teman selebriti menitipkan 'selamat jalan' buat Perry di media sosial seperti Twitter dan Instagram.

Pihak produksi Riverdale menyampaikan ucap takziah di atas pemergian Perry yang disifatkan sebagai satu sosok aktor yang profesional dan berjiwa besar menerusi akun Twitter resmi mereka.




Para penggemarnya juga mengenang kembali Perry dengan mengunggah foto dan kisah memori mengenai pria tersebut sepanjang kariernya di akun media sosial.



Serial yang ditayangkan selama 10 tahun sejak sejak 1990 sampai 2000 itu dilaporkan kembali mengajak pemain orisinalnya termasuk Jason Priestly, Jennie Garth dan Tori Spelling kembali terlibat.

Pada waktu itu, hanya nama Perry tidak ikut diumumkan oleh saluran televisi Fox. Serial itu akan dibikin dalam edisi terbatas yaitu hanya enam episode baru yang ingin ditayangkan pada musim panas tahun ini.

Sumber: CNN, BBC
Instagram: Luke Perry Daily

Oleh: Maliah Surip