Tewasnya legenda bola basket Kobe Bryant dalam kecelakaan helikopter di California pada Minggu (26/1/2020) ternyata menyisakan banyak duka buat para penggemarnya.

Di media sosial, tidak sedikit yang ikut memberi belasungkawa terhadap pembasket yang meninggal dunia di usia 41 tahun itu.

Antara yang ikut berduka dan mengenan sosok yang digelar pahlawan olahraga itu adalah mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama.

"Kobe adalah legenda di lapangan. Untuk kehilangannya dan Gianna adalah amat memilukan kita sebagai orang tua. Saya dan Michelle mengirimkan cinta dan doa buat Vanessa serta seluruh keluarga Bryant," cuit Obama di akun Twitternya pada Senin (27/1/2020).



Bagi megabintang sepak bola, Christiano Ronaldo pula, Kobe adalah legenda sejati dan telah menjadi inspirasi kepada banyak orang. Ia cukup berduka mendengar kabar sang legenda tewas bersama sang putrinya, Gianna.

"Sangat sedih mendengar berita ini. Kobe adalah legenda sejati. Kami mengirimkan belasungkawa saya kepada keluarga dan teman temannya serta keluarga semua orang yang kehilangan nyawa dalam kecelakaan itu. RIP Legend," cuit pemain Juventus itu di laman Instagramnya.



John Legend yang ikut di perhelatan ajang Grammy Awards 2020 mengungkapkan kesedihannya beberapa jam sebelum anugerah bergengsi itu dimulai. Apa lagi ia mengenang, Staples Arena sebagai gelanggang tempat Kobe mencipatkan begitu banyak kenangan.

"Aku sangat sedih dan terkejut saat ini. Di Staples Arena Kobe menciptakan banyak memori buat kira semua. Aku ingin memberikan penghormatan kepada pria brillian lain yang meninggalkan kita terlalu cepat, Nipsey Hussle. Kami merinduimu, Kobe," cuit Legend di Twitternya.



Selain itu, Taylor Swift dan banyak bintang seni lainnya ikut berbelasungkawa terhadap Kobe dan tujuh lainnya yang ikut tewas dalam kecelakaan helikopter tersebut.

Ajang Grammy Awards 2020 malah dibuka oleh pemandu acara Alicia Keys bersama Boyz 11 Men memberi tribute kepada legenda basket NBA dan Los Angeles itu.

Kredit Foto: Getty Images, Bo bridges
Instagram: @cristano

Oleh: Maliah Surip