Penggemar Rolling Stones disapa berita pahit setelah band legendaris itu terpaksa menunda tur No Filter mereka di Amerika Utara.

Penundaan tersebut dilakukan karena sang vokalisnya, Mick Jagger memerlukan penangan medis sekali gus disarankan oleh dokter untuk tidak meneruskan rencana tur tersebut.

Kabar itu pertama kali dikeluarkan menerusi pernyataan resmi dari Rolling Stones pada 30/3/2019.



Ia kemudian dibenarkan oleh pelantun berusia 75 tahun itu sendiri lewat akun Instagram, @mickjagger.

Jagger dilihat menulis: "Aku minta maaf buat seluruh penggemar di Amerika dan Kanada yang telah memegang tiket.

"Aku sangat benci untuk mengatakan ini dan mengecewakan kalian. Aku sangat hancur karena harus menunda tur ini, tetapi aku akan bekerja keras untuk kembali secepat mungkin."

Di pernyataan itu, Jagger juga mengakhirnya dengan sekali lagi permohonan maaf buat semua.

"Sekali lagi, aku mohon maaf kepada semua," tulisnya.



Mengikut rencana, mereka akan menggelar konser di Miami Gardens, Florida, 20 April 2019 dan diikuti jadwal tur yang lainnya termasuk di New Orlean's Jazz Festival pada 2 Mei 2019.

Dilansir dari BBC, grup itu juga seharusnya akan menggelar 17 konser yang akan diakhiri pada 29 Juli mendatang.

Namun, atas saran dokter demi kondisi kesihatannya yang tidak baik, Jagger tidak dibenarkan meneruskan rencana tur tersebut.



"Mick Jagger dianjurkan dokter untuk tidak menjalani tur kali ini karena dia membutuhkan perawatan medis," kata juru bicara band tersebut melalui pernyataan tertulis, Sabtu (30/3/2019).

Pihak promotor AEG Presents/Concerts West pun mengeluarkan pernyataan bahwa tiket pertunjukan yang telah dibeli tetap dapat digunakan ketika konser bersangkutan telah mendapatkan tanggal pengganti.

Kredit Foto: Reuters
Instagram: Mick Jagger

Oleh: Maliah Surip