Film kolaborasi Astro Shaw, Screenplay Films, SCM dan Blackflag, Police Evo akan segera rilis di bioskop seluruh Indonesia tanggal 18 April 2019 mendatang.

Ia pun mengangkat kolaborasi di antara barisan pemain dari Malaysia dan Indonesia.

Antara aktor Indonesia yang ikut gabung di film aksi tersebut adalah Mike Lucock yang berperan sebagai teroris bernama Najr.

Merupakan pembabitan perdana bermain di film Malaysia, mantan presenter MTV itu mengaku bangga karena dapat beradu akting dengan bintang dari negara jiran, terutamanya aktor Hasnul Rahmat.

Hasnul Rahmat adalah seorang aktor yang punya profil besar di dunia perfilman Malaysia dan Singapura.



"Dia aktor yang sangat humble dan baik banget," ungkap Mike dalam konferensi pers Polive Evo di Jakarta pada Rabu (10/4/2019).

Pun begitu, beradu laga dengan Hasnul dan banyaknya pemain Malaysia lainnya seperti Shaheizy Sam dan Zizan Razak punya sedikit kekangan dari segi berbahasa.

Kata pria berusia 32 tahun itu, biar bahasa Indonesia dan bahasa Melayu serupa, namun terdapat kata kata dalam bahasa Indonesia yang punya arti negatif dalam bahasa Melayu.

Justru, dirinya berhati hati saat bercakap atau berbicara dengan para pemain di Police Evo.

"Kami saling enggak mengerti karena dia (Hasnul) pakai bahasa Melayu. Saya pula berbahasa Indonesia.

"Ada kata yang sebaiknya enggak saya sebut," ungkap Mike seperti yang dikutip dari Antaranews.



Namun, biar punya batasan berbahasa dan terkadang berlaku miskomunikasi, ia bukan sebuah masalah besar buat lawan bicaranya. Ia sebaliknya ditanggapi secara santai oleh mereka.

Berbicara lebih lanjut tentang pengalamannya bermain di Police Evo yang disutradarai Joel Soh dan Andre Chiew itu, Mike mengungkapkan dirinya merasa nyaman saat menjalankan syuting di Kuantan, Malaysia.

Police Evo berkisah tentang usaha polisi untuk menuntaskan misi membenteras jaringan narkoba. Mereka harus berhadapan dengan teroris yang menyandera para penduduk.

Selain Mike, aktris Raline Shah juga pertama kali bermain di film yang memecah box office di Malaysia pada tahun lalu itu bersama Tanta Ginting.

Instagram: Mike Lucock

Oleh: Maliah Surip