Siap siap, film legendaris Petualangan Sherina segera hadir dengan sekuelnya. Kabar baik itu diumumkan Mira Lesmana lewat konferensi pers virtual yang digelar pada Jumat (30/10/2020).

Mira mengataka, film dengan judul Petualangan Sherina 2 itu sedang diproduksi dan dijadwalkan tayang pada 2021 mendatang.

"Kan kemarin sempat viral ya, tapi hari ini secara resmi kami sampaikan ke semuanya, Petualangan Sherina 2 segera berpetualang 2021," kata Mira Lesmana.

Seiring itu akun Instagram milik Miles Films juga mengunggah video teaser di mana dua pemeran utama Petualangan Sherina, yakni Sherina Munaf dan Derby Romero, bertemu kembali sambil menggendong tas ransel di punggungnya.

SHERINA AND SADAM ARE BACK! Sherina dan Sadam akan kembali bertualang dalam film Petualangan Sherina 2," tulis @milesfilms dalam kolom komentarnya.

Menurut informasi film itu akan kembali disutradarai oleh Riri Riza dan akan diproduseri Mira Lesmana yang akan ikut didukung oleh orang-orang yang juga menggarap film Petualangan Sherina pertama.

Selain itu, di lansir dari CNNIndonesia, Sherina juga akan terlibat di belakang layar, yaitu dalam pengembangan cerita, dan menjadi komposer serta penata musik untuk menggantikan posisi almarhum gurunya, Elfa Secioria.

Kakak kandung Sherina, Virania Munaf, juga akan terlibat dalam pengembangan cerita dan turut membantu penulisan skenario film bersama Jujur Prananto, Mira, dan Riri.

Saat ini, Petualangan Sherina 2 sedang memasuki tahap casting akhir dan persiapan rekaman musik serta koreografi. Mira berharap proses syuting bisa dimulai pada Maret-April 2021.

"Sherina udah menyelesaikan lagu-lagunya. Sekarang sedang tahap akhir persiapan recording, dan masuk koreografi. Kami harap bisa menayangkan jelang akhir 2021," ucap Mira di konferensi pers virtual.

Mira dan Riri pun berharap Petualangan Sherina 2 dapat kembali membangkitkan industri perfilman yang sempat tercekik pandemi Covid-19.

"Dulu Petualangan Sherina juga disebut sebagai film yang bisa bawa penonton lagi ke bioskop. Sekarang, kita pengin seperti itu lagi," kata Mira.

Ia kemudian berkata, "Bioskop will be back. Keadaan akan baik. Kita akan baik-baik saja. Kita akan bisa lagi menikmati film untuk keluarga di bioskop."

Instagram: @milesfilm

Oleh: Maliah Surip