Mulan Jameela yang resmi menjadi anggota DPR-RI periode 2019-2024 kembali menjadi sorotan masyarakat sejak beberapa hari lalu.

Kalo sebelumnya ia sempat dibantah dan dituding sebagai perekor (perebut kursi orang) setelah menggeser kedudukan dua koleganya dari Partai Gerindra lewat gugatan, kali ini riwayat pendidikannya membuat heboh.

Hal ini karena lewat profil riwayat pendidikan sekolah dasarnya di situs dpr.co.id hanya berlangsung selama 3 tahun. Ia diriwayatkan mendapat pendidikan SDN Malangbong dari tahun 1988 hingga 1991.

Menanggapi hal tersebut, seperti yang dilihat dari video Detikhot.com, Mulan mengaku tak mau terlalu ambil pusing.

Istri Ahmad Dhani itu juga mengaku terjadinya salah informasi dan berterima kasih karena setelah pemberitaan tentang riwayat pendidikannya heboh, ia malah sadar ada kesalah input di profil tersebut.

"Itu salah, terima kasih untk informasi kalau ngga ada pemberitaan itu kita nggak tau. Itu memang salah input," ucapnya ringkas kepada awak media.

Sebelumnya pada Minggu (3/11/2019), laman dpr.go.id memuat riwayat pendidikan Mulan di SDN Malangbong 3 tahun yakni 1988-1991, namun Selasa (5/11/2019) riwayat pendidikan tersebut telah diperbarui menjadi 1985-1991 atau 6 tahun.

Dilansir dari Kompas.com, saat dikonfirmasi, Kepala Biro Pemberitaan Parlemen Hani Tahapari mengatakan data pendidikan Sekolah Dasar Mulan Jameela yang sempat tertulis 3 tahun lalu berubah menjadi 6 tahun bukanlah hal yang disengaja.

Menurutnya, hal tersebut merupakan semata-mata hanyalah human error. "Salah ketik saja, maklumlah, kita cuma manusia biasa," ujar Hani saat dihubungi Kompas.com, Selasa (5/11/2019).

Instagram: @mulanjameela1