Rumah produksi animasi terkenal Upin Ipin, Les Copaque lewat cuitan di akun Twitternya, @lescopaque telah melontar pertanyaan buat para penggemar terhadap animasi tersebut.

Lewat pertanyaan yang dilontarkan, mereka meminta pandangan atau ide untuk membikin Upin & Ipin jadi lebih unik di tahun 2020.

Pertanyaan itu langsung heboh dan menjadi perbincangan warga Malaysia. Pasalnya muncul sebuah cuitan dari salah satu penonton kartun Upin Ipin yang menyarankan agar karakter Sally atau nama aslinya Soleh dihapuskan dari kartun tersebut.

Ungkapan itu dicuitkan oleh pengguna @alyaaoreo. Alyaaoreo meminta produksi tersebut menghapus karakter Sally.

"Buang karakter Sally whatever tu," cuitnya.



Dalam serial tersebut Soleh adalah cowok bernama asli Soleh.

Namun dia lebih senang dipanggil Sally dan berpenampilan lembut dengan tangan melambai lambai dan berlenggok saat berjalan.

Usahanya adalah menjahit baju, menerima rias pengantin, tetapi juga kadang melakukan pekerjaan bersama atuk dalang.

Tidak sekadar itu, Alyaaoreo juga mahu mereka menghentikan adegan kasar dari Kak Ros hingga berhenti menggunakan kata 'Betul, Betul, Betul' yang diucapkan oleh karakter Ipin.

Cuitan Alyaaoreo tentang kartun Upin Ipin pun menuai pro dan kontra.

Banyak yang bersetuju, namun ada juga yang memberi masukan tersendiri. Tapi kalo menurut kalian wajar ngga dihapus karakter Sally di animasi yang menjadi idola anak anak ini?

Kredit Foto: Les Copaque

Oleh: Maliah Surip