Kepergian musisi ternama Tanah Air Glenn Fredly pada Rabu (8/4/2020) cukup mengajetkan semua pihak.

Lewat keterangan pers yang dibagikan kepada media, pelantun yang menghembuskan nafas terakhir pada usia 44 tahun itu memang sempat sakit berat tiga hari terakhir ini.

"Satu bulan terakhir, Glenn mulai merasa tidak nyaman atas penyakitnya dan ia memutuskan menjalani rawat inap.

"meski tiga hari terakhir kondisinya menurun, ia masih bisa berinteraksi. Sehingga akhirnya menghembuskan nafas yang terakhir pada pukul 18.47, 8 April 2020," kata keterangan itu.

Setelah berpergi karena menderita meningitis, rencananya jenazah Glenn akan dimakamkan hari ini, Kamis (9/4) sekitar jam 11.00 WIB ini.

"Kita kelar ibadah jam 11 ibadah pelepasan. Akan ada banyak penghormatan terakhir dari teman-teman musisi. Apalagi bandnya," ungkap Uci, adik Glenn Fredly di rumah duka Heaven Dharmais, Slipi, Jakarta Barat, seperti dikutip dari detikcom.

Pun mengimbau wabah virus Corona yang sedang melanda Indonesia dan dunia, pihak keluarga dengan rendah hati memohon agar massa tidak hadir melayat.

"Tanpa mengurangi rasa hormat, kami berharap agar para pelayat tidak hadir dalam prosesi pemakaman dikarenakan kondisi dan suasana pada masa kini," tulis keterangan yang dibagikan keluarga Glenn kemarin.

Jenazah mendiang suami Mutia Ayu itu akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Instagram: @glennfredly309

Oleh: Maliah Surip