Setelah melahirkan anak pertamanya, Daisy pada Agustus lalu, Katy Perry kembali tampil di atas panggung American Music Awards (AMA) 2020 pada Minggu (22/11).

Dilansir dari CNNIndonesia, dalam penampilan perdananya setelah tujuh tahun absen di AMA ini, Perry membawakan Only Love, lagu terbarunya, bersama Darius Rucker. Pembawa acara Taraji P. Henson menyambut Perry untuk tampil di atas panggung.

"Dia mengajari kita menjadi 'firework' dan bersinar. Dia mengundang salah satu penyanyi favoritnya untuk bergabung dalam duet spesial yang diciptakan hanya untuk kita. Sambutlah, Katy Perry dan Darius Rucker," kata Henson.

Keduanya tampil di atas panggung bersuasana remang, dalam balutan jaket dan celana jin. Katy Perry lantas memamerkan suaranya dan Rucker duduk memetik gitar.

Sebelum tampil, Perry telah mengungkapkan bahwa penampilannya di AMA dipersembahkan untuk ayahnya, Keith Hudson.

"Pertunjukan @amas malam ini untuk ayahku ♥," tulis Perry sembari mengunggah foto ayahnya di Instagram.

2020 menjadi tahun besar bagi Katy Perry. Ia menyambut anak pertamanya bersama Orlando Bloom. Beberapa hari kemudian, ia merilis album terbaru bertajuk Smile.

Setelah itu, ia kembali aktif sebagai salah satu panelis dalam American Idol pada Oktober 2020. Kendati demikian, ia belum kembali ke atas panggung setelah kelahiran Daisy hingga akhirnya tampil di AMA 2020.

Ia pun sempat menyinggung rencana kembali bekerja dan berkarya dalam waktu dekat.

"Hidupku sudah terasa penuh dan utuh. Agak sulit dalam beberapa hari pertama dan tidak bisa berada di sana (bersama anak). Namun, sang ayah melakukan pekerjaan dengan baik," kata Perry tentang Bloom seperti dilansir ET.

Penampilan Only Love pada AMA 2020 juga menandakan 10 tahun sejak Katy Perry pertama kali tampil di ajang tersebut membawakan lagu hitnya, Firework.

Kredit Foto: HollywoodLife