Film horor buatan anak bangsa, Perempuan Tanah Jahanam (Impetigore) siap berlaga Piala Oscar ke-93 yang akan digelar tahun 2021 mendatang.

Film garapan sutradara Joko Anwar ini dipilih oleh Komite Seleksi Oscar Indonesia (The Indonesian Oscar Selection Committee) yang diketuai Garind Nugroho untuk menjadi wakil Indonesia di ajang penghargaan bergengsi bagi insan perfilman dunia.

Film yang dibintangi oleh Tara Basro cs. ini masuk dalam kategori The International Feature Film Award. Dalam postingannya, sang bintang pun berharap masuknya film Perempuan Tanah Jahanam bias menjadi sebuah keberuntungan.

IMPETIGORE (Perempuan Tanah Jahanam) is Indonesia’s official Submission for the 93rd ACADEMY AWARDS! Wish us luck,” tulis istri Daniel Adnan ini dalam akun instagramnya, @Tarabasro baru-baru ini.

Sementara sang sutradara mengungkapkan rasa bangganya terhadap prestasi film garapannya. Joko berharap masuknya film Perempuan Tanah Jahanam, akan membuat audience Internasional keingin tahuan akan film Indonesia lebih banyak lagi.

“Semoga Perempuan Tanah Jahanam bisa jadi representasi yang baik untuk film Indonesia dan membuat audience internasional ingin mengetahui lebih banyak tentang film Indonesia,” kata Joko Anwar dalam media release yang diterima awak media, baru-baru ini.

Dalam kategori ini, Perempuan Tanah Jahanam (Impetigore) akan bersaing dengan dengan sejumlah film-film berbahasa asing terbaik dari berbagai negara. Mulai dari Malaysia, Singapura, Iran, Kosovo, Jerman dan masih banyak lagi.

Oleh: Ryks