Dengan tagar #DontSpoilTheEndgame, menerusi surat terbuka yang ditulis dua beradik sutradara Avengers: Endgame, Anthony dan Joe Russo meminta agar para penggemar yang telah menonton terlebih dahulu film tersebut tidak membocorkan atau mengungkap spoiler kepada penggemar yang belum punya kesempatan menonton.

Di surat yang diunggah di akun Instagram, @marvelstudios, Russo Brothers menyapa para penggemarnya sebagai penggemar terhebat di dunia.

"Ketika Anda sudah menonton Endgame pada pekan-pekan depan, tolong jangan bikin spoiler kepada yang belum nonton. Anda juga tidak ingin mendapat spoiler kan," begitu pesan manis yang dititip oleh mereka.


Sebelumnya mereka mengungkapkan film tersebut adalah akhir dari mosaik cerita yang telah berlangsung selama 11 tahun dan 11 film sebelumnya. Selama tiga tahun kata mereka lain, segala tenaga dengan satu tujuan yakni memberikan yang terbaik kepada ending yang mengejutkan dan penuh emosi pada Infinity Saga kali ini.

Justru, mereka begitu tegas meminta bantuan agar seluruh penggemar menghormati dan tidak memberi spoiler kepada penggemar yang lainnya setelah punya kesempatan menonton terlebih awal.

Pesanan itu sangat signifikan di Indonesia memandangkan negara ini akan menjadi negara pertama yang menayangkan Avengers: Endgame.

Film yang mengisahkan pertarungan final para pahlawan super dengan Thanos itu akan ditayangkan di Indonesia pada 24 April 2019 mendatang sedang ia ditayangkan secara international pada 26 April 2019.



Malah, salah satu jaringan bioskop di Indonesia membuat gebrakan dengan menayangkan Avengers: Endgame mulai pukul lima pagi!

"Kami akan melakukan penayangan film Avengers: Endgame pukul 5 pagi pada 24 April, untuk membuat semua penonton kami menjadi yang pertama menyaksikan film tersebut di Indonesia," kata Celeste Koay, Chief Marketing Officer di Cinemaxx dalam keterangan pers yang diberikan kepada media massa.

Instagram: Marvel Studio

Oleh: Maliah Surip