Sebuah kabar tidak enak datang dari boyband PENTAGON yang baru sukses menggelar konser mereka berjudul Prism di Jakarta, Indonesia tanggal 31/8/2019 lalu.

Pasalnya, grup Kpop yang seharusnya sudah berada di Korea Selatan, malah menuju Kanada di hari ini, Senin, (2/8/2019) kini perlu menyusun semula jadwal mereka lantaran penerbangan mereka dari Jakarta di tanggal (1/8/2019) menuju negara asalnya harus putar balik ke Bandara Soekarno Hatta.

Dilansir dari sejumlah laporan media massa, pesawat Asiana yang ditumpangi PENTAGON terpaksa dibatalkan karena masalah yang terjadi pada pendingin udara dalam pesawat.

Grup itu malah sempat harus menunda sehingga 30 menit saat mahu berlepas ke Bandara Incheon pada tanggal 1/9/2019. Mereka seharusnya naik pesawat pada pukul 23: 45 WIB, dan hanya berlepas sekitar pukul 00.52 WIB dengan kondisi pendingin udara yang masih gagal berfungsi.

Namun saat tiba di atas Laut Jawa, pesawat harus berputar balik ke Jakarta setelah berputar putar terlebih dahulu untuk mengurangi bahan bakar yang masih banyak dan ia terlalu berat untuk mendarat.

Akhirnya, pesawat itu mendarat di Bandara Soekarno Hatta semula pada pukul 013.30 WIB.



Pihak agensi, Cube Entertainment pun tidak menanti lama untuk memberikan konfirmasi mengenai PENTAGON yang dikatakan kondisi mereka baik-baik saja.

Cube Entertainment mengaku perjalanan pulang PENTAGON ke Korea pada tanggal 1/9/2019 menggunakan pesawat Asiana mengalami masalah lantas menyebabkan mereka terpaksa kembali ke Jakarta.

"Saat ini, tidak ada masalah dengan kondisi kesehatan anggota Pentagon dan mereka masih berada di Jakarta. Saat ini kami menunggu kabar dari pihak ASIAN Airlines," ungkap agensi tersebut.

Kredit Foto: Dailyasia

Oleh: Maliah Surip