Suga BTS menjadi perbincangan hangat publik setelah diketahui menyelipkan kutipan pidato kontroversial dari seorang pemimpin aliran sesat, bernama Jim Jones di salah satu lagunya yang berjudul What Do You Think.

Lagu tersebut ada dalam mixtape D-2 yang merupakan projek solo Suga. Ia kemudian telah menyelitkan kutipan pidato kontroversial dari Jim Jones di lagu tersebut.

Lantaran kontroversi tersebut, Big Hit Entertainment meminta maaf dan mengaku bahwa agensi tidak menyadari bahwa terdapat cuplikan pidato Jim Jones yang telah membuat 909 orang melakukan aksi bunuh diri dengan 300 orang adalah anak di bawah umur.

"Kami meminta maaf di atas kekhilafan yang berlaku. Sesungguhnya lagu What Do You Think yang berisi sampel vokal pidato yang dipilih oleh produser selama pengerjaan lagu tanpa ada maksud tertentu, tanpa mengetahui siapa penuturnya," ujar Big Hit Entertainment, seperti yang dilansir dari AllKPop pada Selasa (2/6/2020).

Lantaran itu agensi dengan kadar segera telah menghapus bagian tersebut dari dalam lagu.

"Kami akan mengabarkan versi perbaikan setelah semuanya diperiksa ulang," tulis pernyataan tersebut.

What Do You Think adalah satu dari 10 buah lagu yang ada di dalam album mixtape D-2 yang dirilis Suga pada 22 Mei 2020 lalu.

Kredit Foto: AllKPop

Oleh: Maliah Surip