Dewi Perssik memperpanjang daftar selebritas yang positif COVID 19. Hanya bedanya, pendedahan pedangdut ini dengan mempamer wajahnya penuh bercak merah lantaran ini membuat banyak yang kaget.

Apa lagi selama ini belum ada selebritas yang mempamerkan dampak dari virus yang masih belum bebas dari dunia ini.

Bersama tiga foto unggahannya, Dewi Perssik menuliskan panjang lebar mengenai keberadaan dan kondisi kesehatannya satu bulan belakangan ini.

Ia mengaku selama satu bulan tak menyapa penggemar atau pemirsa, dirinya sepertinya telah positif COVID 19. Ia pun baru mau berbagi cerita setelah dua kali cek dan negatif.

"Banyak yang bertanya kemana selama 1 bulan ini kok ga liat di @pagipagiambyarttv. Dan gak ada kegiatan ngyoutube juga, Aku sakit kena covid 19. Alhamdulillah Allah masih kasih kesempatan aku untuk sehat aku sekarang sembuh, aku salah satu org yang beruntung untuk sembuh, aku sudah cek dua kali negatif Alhamdulillah. Dan sekarang sudah sembuh dan recovery," tulis Dewi Perssik seperti dilihat dari akun Instagramnya, @dewiperssikreal.

Perempuan ini kemudian menjelaskan mengapa terjadinya banyak bercak kemerahan di sekitar wajahnya.

"Jadi timbul kemerahan ini adalah salah satu yang timbul dari mereka yang terkena covid sekitar 20%. Nah ini jadi bahan renungan buat kita semua dan teguran buatku juga untuk menggugurkan dosa2ku, dan bahwa covid itu nyata.

"Yang aku rasakan sudah aku tuangkan di youtube. setidaknya aku tidak jadi pembunuh yang menularkan virus kemana mana. Karena covid ini selain menularkan juga mematikan. gejala yang ]aku alami adalah gejala ringan.

"Yang lebih berbahaya itu OTG (orang tanpa gejala). Karena dia tetap merasa sehat dan dapat menularkan trutama ke ortu yang usianya sudah senja dan mereka yang mempunyai penyakit bawaan dan mereka yg punya imun lagi drop," imbuh Dewi Perssik.



Ia menduga terinfeksi dengan virus ini lantaran kegiatan yang terlalu padat.

"Akhirnya aku kecapean dan terkena covid 19," kata Dewi Perssik sekalian mengucapkan terima kasih buat frontliners dan mengajak seluruh masyarakat agar tetap patuhi protokol keaman demi menjaga semua.

Oleh: Maliah Surip
Instagram: @dewiperssikreal